Wagub Ingatkan Jangan Ada Asap!

acara HUT Kabupaten OKU ke-106

Baturaja, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki mewanti-wanti para pimpinan kepala daerah kabupaten/kota di Sumsel untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Wagub meminta seluruh pemangku kepentingan untuk peduli terhadap lingkungan agar mencegah terjadinya kebakaran hutan setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Apalagi kata dia, sebentar lagi Pemprov Sumsel akan melaksanakan even akbar Asian Games 2018 mendatang. Dimana Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Hal tersebut ditekankan Wagub Ishak Mekki dalam lawatannya di Bumi Sebimbing Sekundang  saat menghadiri paripurna istimewa HUT ke-106 Kabupaten OKU.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa Pemprov Sumsel sebentar lagi akan melaksanakan even akbar Asian Games 2018, tentunya mohon doa dan dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut dapat sukses dan berjalan lancar,” katanya mohon support.

Nah, yang perlu diperhatikan ditekankan dia seperti disampaikannya di atas tadi, adalah bagaimana kabupaten/kota dapat menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apalagi di musim kemarau.

“Karena ini membuat image yang tidak baik bagi masyarakat Sumsel, dan juga berpengaruh pada negara tetangga. Apalagi akan ada even akbar di 2018. Mudah-mudahan tidak ada lagi kabut asap yang melanda,” timpal Wagub. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.