Wacana Perampingan Skuad SFC Sasar Pemain Lokal?

Guntur Agung Ramadhan (kanan) saat menandatangani kontrak.

Palembang, Sumselupdate.com-Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengeluarkan wacana perampingan skuad, saat menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 pada Oktober mendatang.

Rumor ini sempat membuat was-was sejumlah pemain, terutama para pemain lokal Sumsel. Wajar, karena lima pemain lokal Sumsel, masih sulit bersaing. Minimnya pengalaman juga membuat para pemain lokal disinyalir bakal lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Bacaan Lainnya

Kelim pemain tersebut adalah Guntur Agung Ramadan (striker), Rifki Ahmad Ale Silitonga (stopper), Royhan Hafiludin (penjaga gawang), Nauval Afif Muzakki (wingbek) dan Bagus Wijaya (winger).

“Saya pribadi menyerahkan semua keputusan itu (pemanggilan) pada manajemen,” ujar Guntur Agung Wijaya saat dimintai komentar, Senin (3/8/2020).

Pemain asli OKU Timur tersebut mengungkapkan, perampingan skuad memang bisa terjadi. Keputusan diambil manajemen karena alasan gemuknya skuat yang berjumlah 30 pemain.

Karena memang awalnya 30 skuat ini disiapkan untuk kompetisi penuh satu musim. Bukan kompetisi jangka pendek, seperti regulasi Liga 2 Oktober mendatang, yang berbentuk home tournament.

“Walaupun begitu, ya kami pemain lokal pasti berharap masih masuk skuad lagi. Bukan yang tereleminasi,” ujar Guntur.

Harapan tetap menggunakan jersey SFC musim ini, juga diungkapkan Rifki Ale Silitonga. Meskipun dia juga bakal legowo, jika memang keputusan manajemen SFC bakal berbeda.

“Saya ikut keputusan nanti. Tetapi yang pasti semua pemain lokal, pasti masih berharap besar tetap bisa memberikan kontibusi pada tim kampung halaman sendiri yakni Sriwijaya FC,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.