Kasus Positif Corona di Indonesia Per 3 Agustus Jadi 113.134

Ilustrasi.

Jakarta, Sumselupdate.com-Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia per 3 Agustus 2020 bertambah 1.679. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif virus Corona di Indonesia menjadi 113.134.

Data penambahan kasus positif Virus Corona di Indonesia ini dipublikasikan di situs covid19.go.id, Senin (3/8/2020). Data perkembangan Virus Corona ini disampaikan secara berkala setiap hari.

Bacaan Lainnya

Adapun pasien sembuh bertambah 1.262, sehingga total menjadi 70.237. Sementara itu, pasien yang meninggal dilaporkan ada 66 orang, sehingga total menjadi 5.302. Sebelumnya, kasus positif virus Corona di Indonesia pada, Minggu (2/8/2020) mencapai 111.455. Sedangkan kasus sembuh ada 68.975 dan pasien yang meninggal karena Covid-19 mencapai 5.236.

Merujuk data kemarin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut angka kematian akibat Virus Corona di Indonesia 0,8 persen lebih tinggi daripada angka kematian global.

“Kita tahu sampai kemarin dan angka kematian di Indonesia lebih tinggi 0,8 persen daripada kematian global,” ujar Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disiarkan lewat saluran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (3/8/2020).

“Ini yang saya kira menjadi PR besar kita bersama,” tambahnya.

Di satu sisi, Jokowi mengatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 meningkat. Dari data terakhir, tingkat pasien sembuh mencapai 61,9 persen.

“Saya kira juga bagus, terus meningkat angkanya,” katanya

Jokowi juga mengungkapkan kekhawatiran masyarakat yang semakin tinggi seiring persebaran kasus Covid-19. Ia tak tahu pasti apa penyebabnya. Sejauh ini menduga kekhawatiran itu terjadi lantaran jumlah kasus yang terus bertambah atau masih banyak lapisan masyarakat yang tak patuh terhadap protokol kesehatan.

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya mengampanyekan penggunaan masker dalam waktu dua pekan ke depan. Langkah itu diambil lantaran masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Nantinya kampanye penggunaan masker akan dilanjut dengan sosialisasi jaga jarak agar masyarakat benar-benar mengingat bahaya penularan Covid-19. (rly/dtc/cnn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.