Viral di Medsos, Pemkot Palembang Bersihkan Lawang Borotan

Laporan Hari Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Pasca viralnya tempat wisata Lawang Borotan yang berada di Jalan Rumah Bari Kecamatan Bukit Kecil Palembang, membuat Pemerintah Kota Palembang melaui unit terkait mengambil langkah cepat untuk membersihkan tempat tersebut dari pepohonan liar dan kotoran.

Bacaan Lainnya

Siapa sangka Lawang Borotan yang berada di sisi barat benteng kuto besak yang ada sejak masa kejayaan Sultan Mahmud Badarrudin II mulai diperhatikan lagi, pasca viral di akun publik instagram kota Palembang

Petugas saat membersihkan Lawang Borotan

Tidak hanya itu, Lawang Borotan juga menjadi saksi bisu sejarah, dimana lawang tersebut sebagai pintu terakhir yang dilalui Sultan Mahmud Badarrudin II, sebelum diasingkan ke ternate.

Dari pantuan Sumselupdate.com, Kamis (2/12/2021) terlihat beberapa petugas kebersihan turun ke destinasi wisata tersebut untuk membersihkan sebagian tempat yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Tedi, salah satu warga yang berkunjung mengaku senang destinnasi wisata Lawang Borotan ini kembali diperhatikan kebersihannya.

“Kemarin kan liat banyak pohon yang tumbuh di dinding sehingga tidak enak dilihatkan. Alhamdulilah ini dengan cepat langsung dibersihkan,”katanya.

Ia berharap pemerintah tetap menjaga serta melestarikan tempat peninggalan sejarah dari masa kesulthanan ini.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.