Viral di Medsos dan Resahkan Warga Banding Agung, Novriansyah Dijemput Keluarga

Kepala Desa Ulak Bandung, Nopriansyah, memanggil pihak keluarga Novriansyah yang viral di Medsos.

Laporan : Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Beberapa hari lalu viral di medsos, seorang remaja bernama Novriansyah (18) berasal Dusun III, Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten, Muaraenim dinyatakan ditemukan warga di Desa Banding Agung, Kecamatan Bandar Agung, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (10/12/2020).

Bacaan Lainnya

Di beberapa akun group facebook, dibuat pemberitahuan atas penemuan Novriansyah (18), yang dikatakan, mengalami keterbelakangan mental dan sudah meresahkan warga setempat. Hingga warga Desa Banding Agung, memviralkan hal ini agar didengar dan dibaca oleh pihak keluarga Novriansyah.

Mendengar adanya warga desanya diviralkan, Kepala Desa Ulak Bandung, Nopriansyah, langsung merespon dengan memanggil orangtua yang bersangkutan.

“Kita mengetahui info ditemukannya warga kita di Banding Agung, Kabupaten OKUS di Medsos. Nah atas informasi inilah, kita memanggil orangtuanya guna diklarifikasi terkait hal ini,”u ngkap Nopriansyah, Jum’at (11/12/2020) pada media ini.

Dikatakan Nopian, panggilan akrab Kades dua periode ini, dari keterangan orangtuanya, Novriansyah pergi atas kemauannnya sendiri. Novriansyah juga pamit dengan mereka.

“Saat dimintai keterangan orangtuanya, ayah dari yang Novriansyah, Amin  Sri mengatakan, bahwa,  anaknya ini pergi dari rumah sebulan lalu dan permisi untuk merantau guna mencari pekerjaan. Keluarganya membantah kalau yang bersangkuatn ini hilang,” terangnya.

Lebih lanjut Novian menjelaskan, kalau terkait yang bersangkutan ada masalah kesehatan jiwa, itu tidak benar, tapi kalau ada kekurangan dia benarkan oleh pihak keluarga.

“Anak kami ini emang agak kurang, tapi bukan gila melainkan keterbelakangan mental saja, hingga terkadang dia lupa terkait hal-hal tertentu,” jelasnya.

Terakhir Nopian mengungkapkan, pihaknya dan keluarga akan melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan.

“Kita akan melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan dan atas nama Kades Ulak Bandung, sekaligus pihak keluarga kami sampaikan permohonan maaf kami kalau adik kami ini, telah mengganggu keamanan, ketertiban maupun kenyaman warga Banding Agung,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.