Bentuk Sanksi, Tim Advokasi HERO: Jangan Ada Satu Pun Suara yang Tercecer di PPK  

Tim Advokasi, Dhaby K Gumaira saat rapat koalisi.

PALI, Sumselupdate.comTim koalisi partai pulitik (parpol) pengusung dan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) membentuk saksi untuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Selain membentuk saksi, pihaknya meminta para saksi untuk menjaga kemenangan dengan mengikuti proses rekapitulasi dengan cermat dan teliti.

Bacaan Lainnya

“Tahapan sekarang adalah masa di mana data hasil penghitungan suara pencoblosan di TPS masuk ke rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk itu perlu dibentuk saksi, dan kami harapkan agar para saksi yang dibentuk untuk cermat dan teliti,” jelas Tim Advokasi, Dhaby K Gumaira saat rapat koalisi.

Pihaknya juga mengaku sudah mengumpulkan C1 dari para saksi secara keseluruhan dari setiap TPS yang ada di Kabupaten PALI.

“Seluruh Formulir C1 tersebut hasilnya telah disalin, artinya hasil tersebut sudah kami hitung dalam rekap kami dan hasilnya memenangkan Paslon HERO. Maka dari itu menurut kami rekapitulasi di tingkat PPK itu hanya menyamakan C1 hasil yang ada pada kami dan C1 hasil yang ada pada penyelenggara. Serta hasilnyapun tidak akan pernah ada selisih dan jangan pernah coba-coba untuk mencurangi atau merubah angka yang sudah ada,” tambahnya.

Untuk penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), pihaknya juga sudah menyiapkan tim dan seluruh bukti yang tervalidasi.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh tim kampanye dan seluruh simpatisan pasangan calon untuk bersama-sama mengawasi proses ini di tingkat PPK yang akan berlansung dari tanggal 11 sampai 14 Desember dan tidak ada satu pun suara yang tercecer di PPK. Terakhir saya sampaikan bahwa politik kita lawan dengan politik, hukum kita lawan dengan hukum,” pungkas Dhaby.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Paslon HERO Mulyadi meminta masyarakat untuk bersama-sama mengawasi proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK.

“Mari awasi bersama proses rekapitulasi suara di tingkat PPK. Dan kami percaya, pihak penyelenggara bekerja secara profesional dan independen,” tutupnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.