Vaksinasi Anak di PALI Capai 83 Persen

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI, dr. Zamir

PALI, Sumselupdate.com — Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kabupaten PALI, terus berjalan. Per tanggal 2 Februari 2022, capaian vaksinasi untuk anak telah mencapai 83 persen dari target yang dicanangkan, yakni sekitar 22 ribu anak.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi mengungkapkan saat ini sekitar 18 ribu anak telah menjalani vaksinasi covid-19.

Read More

“Semuanya baru menjalani dosis pertama. Karena memang jarak antara pelaksanaan dosis pertama dengan dosis kedua selama 28 hari,” kata dr. Zamir, Rabu (2/2/2022).

Untuk mengejar target yang sudah ditetapkan, pihaknya terus berupaya menjemput bola dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah untuk dilakukan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Alhamdulillah sejauh ini, belum ada laporan terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Kita juga selalu meminta kepada vaksinator untuk bekerja secara optimal dan penuh kehati-hatian. Kemudian kepada orang tua untuk berkata jujur terhadap kondisi sang anak sebelum disuntik vaksin,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.