Usai ditaklukan Thailand 3-2, Peluang Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Tipis

Timnas Indonesia U-19

Hanoi, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia U-19 yang sempat unggul 2-1 di babak pertama, akhirnya justru kalah 2-3 usai pluit panjang babak kedua dibunyikan pada laga kedua Piala AFF U-19 di Hanoi, Rabu (14/9).

Gol Timnas Indonesia dicetak melalui ekskusi penalti oleh Dimas Drajad pada menit ke-15 dan ke-17.

Bacaan Lainnya

Sempat tertinggal 1-2, Thailand mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol pada babak kedua. Gol tersebut dicetak oleh Sittichok Paso dan Worachit Kanitsribumphen.

Thailand mampu menyamakan skor 2-2 lewat gol Paso, hanya semenit saat babak kedua dimulai.

Gol penyama kedudukan tersebut dilesakkan Paso setelah mendapat bola pantulan dari kiper timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, yang mencoba menepis tendangan pemain Thailand.

Setelah gol kedua itu, para pemain Thailand pun mulai lebih banyak menguasai bola pada babak kedua.

Skuad Thailand juga mampu memainkan aliran bola dengan nyaman setelah surutnya genangan air di lapangan Stadion Vietnam Youth Training Center.

Masuknya Pasok pada pengujung babak pertama juga membuat serangan Thailand semakin tajam. Beberapa kali peluang emas juga didapatkan para pemain Thailand.

Nahasnya, Indonesia justru mulai membuat kesalahan mendasar di babak kedua. Salah satunya kiper Indonesia, M. Riyandi, yang sempat mengalami blunder. Bola tangkapannya sempat lepas pada menit ke-50. Beruntung ia langsung sigap kembali menangkap bola.

Thailand kembali memanfaatkan kesalahan fatal para pemain Indonesia. Kapten timnas Thailand, Kanitsribumphen, mencetak gol pada menit ke-53. Laga pun ditutup dengan kekalahan timnas Indonesia U-19 dari Thailand.

Tak ayal, kekalahan ini membuat kans timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 sangat tipis.

Indonesia sejauh ini belum menorehkan poin setelah kalah pada dua laga awal. Pada laga perdana, Indonesia juga takluk 2-3 dari Myanmar.

Alhasil, Dimas Drajad dan kawan-kawan belum bisa beranjak dari posisi kelima Grup B dari enam kontestan. Sedangkan Thailand sukses merangsek ke peringkat kedua Grup B dengan selalu menang di dua laga. Sementara puncak klasemen masih ditempati timnas Australia. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.