Dua Pedayung Pelatnas Bawa Sumsel ke Babak Final

Cabang Olahraga Dayung

Palembang,Sumselupdate.com – Meski genderang perang belum ditabuh secara resmi pada pembukaan PON XIX Jawa  Barat, 17 September 2016 oleh Presiden RI Joko Widodo, beberapa tangkai olahraga sudah dihelat, Rabu (14/9/2016) hari ini di tanah legenda.

Sebut saja dari cabang olahraga dayung yang mulai menunjukkan prestasinya untuk kontingen Sumatera Selatan dalam menggapai target 10 besar.

Bermain di Venue Situ Cipule Karawang, Jawa Barat, dua pedayung pelatnas Wahyuni dan Yuniarti berhasil membawa Sumsel ke partai final lewat aksinya bersama rekannya Amanda dan Meri Andini di nomor empat cross putri.

“Ya, hari ini kita meloloskan tiga nomor sampai ke final dan satu nomor di delapan besar di Grup A. Dan salah satunya diperkuat oleh dua atlet pelatnas,” ujar Head Coach Asrul Sani.

Tiga nomor tersebut sambung Asrul adalah empat cross, yakni 4 putra lewat kerjasama pedayung Suryadi, Anggi, Habib, dan Meri  dan 4  putri lewat pedayung Meri Andini, Evi Diana, Rahayu, dan Leri.

Sementara untuk delapan besar di slalom dipersembahkan pasangan pedayung Klanhar dan Maryati.

Keempat nomor tersebut akan menjalani laga akhir partai final besok di hari Jumat, 16 September 2016. Sedangkan hari ini di nomor yang lain Sumsel akan turun dinomor yang lain lewat Grup B.

“Rata-rata setiap nomor ada 6 daerah yang masuk final. Harus kita akui, kita sedikit was-was dengan DKI dan Jabar di final. Kita berharap hasil yang terbaik,” urainya.

Menurut Asrul, sejak awal dayung Sumsel mematok target dua emas lewat duet panas pedayung pelatnas dinomor single school putri kelas ringan dan single school putri kelas berat. Kedua nomor ini akan dipertandingkan di hari Jumat yang akan datang.

Skuat pedayung Sumsel sendiri dikatakan Asrul menurunkan 21 pedayung dengan mengikuti 11 nomor pertandingan pada pesta olahraga empat tahunan kali ini.

“Besok (hari ini-red) ada sekitar empat nomor yang akan turun. Harapannya bisa masuk final lagi,” harapnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.