Manchester City Perkasa, Leicester City Menang Cepat

Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine (detikcom)

Manchester, Sumselupdate.com – Manchester City tampil perkasa saat berhadapan Borussia Moenchengladbach di babak penyisihan Grup C Liga Champions dengan skor 4-0.

Sementara di Grup G, Leicester City menang cepat saat melawat ke Club Brugge dengan skor 3-0.

Bacaan Lainnya

Di pertandingan Manchester City, Sergio Aguero mencetak tiga gol sekaligus mengantarkan kemenangan 4-0 atas timnya, Rabu (14/09) malam atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir BBC Indonesia, laga ini mestinya digelar Selasa malam, namun hujan deras memaksa pertandingan tersebut ditangguhkan.

Aguero, yang tengah menjalani sanksi larangan bertanding di Liga Primer, mencetak dua gol di babak pertama, satu gol di babak kedua dan mengirim umpan ke Kelechi Iheanacho, yang menjadi gol keempat City di Stadion Etihad.

Di babak penyisihan grup, City berada di grup berat bersama Barcelona yang 24 jam sebelumnya menggilas Celtic 7-0 tanpa balas.

Bos City, Pep Guardiola, memperingatkan para pemainnya bahwa mereka harus juga menang besar agar meraih peluang lolos ke babak selanjutnya.

Musim lalu City untuk pertama kalinya berhasil maju hingga ke babak semifinal.

Guardiola sendiri berharap bisa menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Sedangkan Leicester City menandai debutnya di Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan. Melawat ke Club Brugge, Leicester menang telak 3-0.

Dikutip dari laman detikcom, Leicester mengukir sejarahnya ketika bertamu ke Jan Breydelstadion, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. Untuk kali pertama mereka menjejakkan kaki di lapangan untuk melakoni laga Liga Champions.

Dan mereka menandainya dengan sebuah hasil cemerlang. Leicester bahkan sudah unggul ketika laga baru berjalan lima menit, ketika Marc Albrighton memanfaatkan kesalahan kiper Ludovic Butelle dan menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez di menit ke-29 lantas menggandakan skor untuk The Foxes. Leicester semakin nyaman saat di menit ke-61, Mahrez memaksimalkan penalti dan membawa tim memimpin 3-0.

Skor ini bertahan sampai pertandingan usai. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan skuat Claudio Ranieri memuncaki Grup G dengan nilai tiga, diikuti FC Copenhagen dan Porto dengan masing-masing punya satu poin.

FC Copenhagen dan Porto bermain imbang 1-1 di Estadio Do Dragao pada laga lainnya. Porto unggul lebih dulu melalui Otavinho pada menit ke-13, lalu dibalas Andreas Cornelius di menit ke-52. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.