Usai Bantu Korban Banjir di Bangka, Yonif 200/Raider Balik ke ‘Home Base’

Jumat, 19 Februari 2016
Satgas Penanggulangan Banjir di Provinsi Bangka Belitung i Yonif 200/Raider berbaris rapi saat tiba di Markas Yonif 200/Raiders Gandus Palembang, Jumat (19/2).

Palembang, Sumselupdate.com -Setelah selama sepuluh hari bertugas membantu korban banjir di di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Satgas Penanggulangan Banjir dari Yonif 200/Raider kembali ke ‘Home Base’ di Markas Yonif 200/Raiders Gandus Palembang, Jumat (19/2) pukul 16.00.

Selama di Pulau Bangka, aparat TNI membantu mengevakuasi masyarakat dan membuka dapur umum di lokasi pengungsian serta melakukan karya bakti pembersihan pasca-banjir.

Satgas Yonif 200 / Raider dengan kekuatan 1 SSK (102 orang) dipimpin oleh seorang Danki atas nama Lettu Inf Onku Siregar serta di dukung 6 prajurit Keseharan dari Kesdam II Sriwijaya di bawah pimpinan Letda Ckm Dede.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Penanggulangan banjir Yonif 200/Raider yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Seperti diketahui sejumlah daerah di wilayah Bangka terendam banjir cukup tinggi. Daerah terdampak banjir antara lain Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kota Pangkal Pinang.

Ketinggian air yang menggenangi di beberapa Desa di wilayah kabupaten/kota tersebut rata-rata mencapai sekitar 50-150 sentimeter. Terutama di Desa Benteng dan Jalan Raya Pangkal Pinang Koba pada Km. 20, ketinggian air mencapai 150 sentimeter. (ril)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.