Universitas PGRI Palembang Gelar Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM menyampaikan sambutan sekaligus membuka orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Jumat (7/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang menggelar orientasi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Jumat (7/8/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun nara sumber dalam kegiatan ini, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang memaparkan tentang Kebijakan Pendidikan terkait dengan Kenormalan Baru atau The New Normal.

Suasana orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Jumat (7/8/2020).

 

Nara sumber kedua, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd yang membawakan materi tentang Peran dan Kesiapan LPTK dalam Pengembangan Kualitas Guru dan Calon Guru Secara Berkelanjutan (Continuous Professional Development/CPD).

Kemudian nara sumber ketiga Koordinator PPG Universitas PGRI Palembang, Dr Nila Kesumawati, MSi yang memaparkan tentang Alur Kegiatan PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2020.

Nara sumber lainnya Allen Marga Retta, MPd dan Dina Octaria, SSi, MPd yang membawakan materi dengan tema Teknis LMS PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2020 dengan moderator yang dibawakan dengan apik oleh Hetilaniar, MPd.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengucapkan selamat kepada peserta orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020.

Rektor berpesan kepada peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sebab seluruh materi yang diberikan sangat penting.

“Bapak dan ibu ditempa untuk jadi guru yang professional. Maka dari itu ikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu atas bergabungnya di Universitas PGRI Palembang Kampus Melaju dengan Mutu,” kata Rektor.

Koordinator PPG Universitas PGRI Palembang, Dr Nila Kesumawati, MSi.

 

Pada kesempatan itu, Bukman mengatakan, prestasi Universitas PGRI Palembang tahun 2020 mengalami kenaikan.

Di mana PPG Universitas PGRI Palembang berada di rangking ke-15 di seluruh Indonesia. “Artinya prestasi kita (Universitas PGRI Palembang –red) bisa melewati perguruan tinggi lainnya,” kata Bukman.

Sementara itu, Koordinator PPG Universitas PGRI Palembang, Dr Nila Kesumawati, MSi menjelaskan tujuan orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan I tahun 2020 untuk membekali pemahaman peserta dalam melaksanakan program yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai November 2020.

Suasana orientasi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Jumat (7/8/2020).

 

Dikatakannya, peserta dari kegiatan ini sebanyak 176 orang yang berasal dari dosen, guru pamong, mahasiswa, dan admin kelas Bidang Studi Matematika dan Bahasa Indonesia.

Nila Kesumawati menambahkan peserta berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung, dan Provinsi Lampung. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.