Tundukkan Sumsel 0-2, Sulsel Tantang Jabar di Final

Cabang OLahraga Sepakbola

Bandung, Sumselupdate.com –Tim sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) harus mengubur impiannya untuk menembus babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

Anak asuhan Rudy William Keltjes ditundukkan tim Sulawesi Selatan 2-0 dalam pertandingan babak semifinal yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (26/9/2016).

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini, tim sepakbola Sulsel akan menantang tim tuan rumah Jawa Barat yang menginjakkan kaki di babak ke final setelah mengandaskan Papua dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, sore tadi.

Dilansir Liputan6.com Papua yang ditangani oleh Chris Yarangga sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Freddy Jefferson di menit ke-42. Namun Jabar berhasil menyamakannya lewat gol yang dicetak Erwin Ramdani pada menit 43.

Jebolan diklat Persib Bandung itu merobek jala Papua dan menahan imbang Papua 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jabar tampil spartan. Tim asuhan Lukas Tumbuan itu tidak henti-hentinya menekan pertahanan Papua. Febry yang juga jebolan diklat Persib membuat Jabar berbalik memimpin di menit 47.

Aksi individu Febry mampu mengecoh pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Papua. Penjaga gawang Papua, Hendra Molle gagal menangkap bola sehingga Jabar berbalik unggul 2-1.

Dengan dukungan sekitar 18 ribu suporter, Jabar semakin percaya diri untuk terus menekan jantung pertahanan Papua yang dikawal sang Kapten, Agus Kogoya dan kawan-kawan.

Hasilnya, Jabar kembali memperlebar jarak jarak lewat gol Gian Zola pada menit 60. Pemain yang sempat berlatih di Akademi Inter Milan ini berhasil menyambar bola umpan silang rekannya. Kiper Papua, Hendra harus memungut bola dari gawang sendiri.  Hingga laga usai Jabar berhasil memimpin dengan skor 3-1. (hyd)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.