Tujuh Siswa SMKN 2 Lubuklinggau Jadi Peserta Terbaik Pajak Bertutur

Kepala Sekolah SMK Negeri 2, Eriani menerima penghargaan dari KPP Pratama Kota Lubuklinggau.

Laporan: Frans Kurniawan

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan tujuh siswa SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Mereka terpilih menjadi peserta terbaik pajak bertutur merupakan kegiatan mengajar tentang kesadaran pajak pada semua jenjang pendidikan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Gelaran ini merupakan salah satu rangkaian dari Pekan Inklusi yang diprakarsai oleh Direktoral Jendral Pajak (DJP).

SMK Negeri 2 Lubuklinggau menjadi salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan pajak bertutur ini.

Berkat keseriuan peserta didik sekolah ini, sehingga mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuklinggau yang diterima langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Lubuklinggau, Eriani.

Kepala KPP Pratama Lubuklinggau, Johanes kepada wartawan mengungkapkan, SMK Negeri 2 Lubuklinggau merupakan satu satunya sekolah yang dipilih untuk mendapat penghargaan.

Pemberian penghargaan kepada SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau tersebut karena sebelumnya 50 peserta didik Eriani mengikuti webinar pajak bertutur dan tujuh siswa terpilih menjadi peserta webinar terbaik se Indonesia.

”Kita mengikuti program Dirjen Pajak yaitu pembinaan Pajak Bertutur, dalam situasi pandemi Covid 19 kemarin semuanya daring, kita usahakan hubungi calon peserta untuk bisa ikut webinar sebanyak 50 siswa, dan alhamdulillah berhasil, Kemudian siswa kita ikut dengan tertib,ada yang dirumah dan ada yg di lab komputer sekolah,” kata Eriani.

Dia mengaku bangga terhadap prestasi anak didiknya yang dengan tertib mengikuti webinar dan tujuh siswa diantaranya bisa menjadi peserta webinar terbaik se Indonesia. ”Syukur alhamdulilah juga berkat semua itu,” ujarnya.

Penghargaan ini tentu menambah deretan prestasi SMK Negeri 2 Lubuklinggau di masa kepemimpinan Eriani.

Berbagai macam prestasi dan penghargaan terpajang di ruangan sekolah yang kini semakin lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung sekolah baik itu perpustakaan, lab komputer, ruang belajar, dan hotel praktek. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.