Truk Adu Kambing dengan Honda Brio di Jalinsum Muaraenim-Prabumulih, Dua Tewas

Kondisi mobil truk dan Honda Brio ringsek usai adu kambing di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muaraenim-Prabumulih tepatnya di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas ala adu kambing hingga merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muaraenim-Prabumulih tepatnya di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (5/6/2021), sekitar pukul 17.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Lakalantas maut itu antara truk sayur BG 8205 W yang dikemudikan Erwin (39), warga Jalan Gunung RT/RW 4/2, Sukurejo Kota Pagaralam dengan mobil Honda Brio warna putih Nopol BG 1689 OS yang disopiri Robi Sugara (26), warga Blok A No 67, RT 009, RW 003, Kelurahan Bandar Jaya, Kabupaten Lahat yang merupakan anggota Polri.

Tak pelak, akibat lakalantas ini dua penumpang mobil Honda Brio masing-masing M Harun (65) meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Gunung Megang.

Sedangkan istri M Harun yakni Siti Nurbaya (61) mengalami luka tertutup pada tangan kiri, luka memar pada mata kiri, luka memar pada mulut kiri dilarikan ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim untuk mendapatkan penanganan intensif.

Setelah mendapatkan penanganan medis Siti Nirbaya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya Yopi Anggraini (34) hanya mengalami luka ringan.

Petugas RSUD dr HM Rabain Muaraenim melakukan tindakan medis terhadap korban lalakantas.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar, SIK melalui Kasat Lantas AKP Desy Ariyanti, SH, MH saat dihubungi mengungkapkan laka lantas yang merenggut korban jiwa tersebut bermula saat mobil truk sarat muatan sayur warna kuning melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Muaraenim menuju Palembang.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan datang mobil Honda Brio yang dikendarai oleh Briptu Robi Sugara datang dengan kecepatan tinggi.

Diduga kuat, kedua kendaraan roda empat ini berjalan sedikit melebar ke jalur kanan sehingga kecelakaan lalulintas tak terelakan.

Anggota BKO Satlantas Pos Belimbing mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi kejadian anggota lantas dibantu warga dan pengguna jalan mengevakuasi empat orang penumpang Honda Brio dan dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Satu orang penumpang atas nama M Harun meninggal di Puskesmas Gunung Megang. Sedangkan tiga orang korban lainnya dirujuk ke RSUD dr HM Rabain dan satu orang (Siti Nurbaya) meninggal saat mendapatkan perawatan medis. Untuk sopir truk dan barang bukti dua unit kendaraan telah diamankan,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.