Galang Dana untuk Palestina, Pimpinan DPRD dan Kacab BSB PALI Turun ke Jalan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST saat meminta sumbangan ke pengendara.

PALI, Sumselupdate.com Panas yang terik tidak membuat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi penggalangan dana membantu masyarakat Palestina lewat Aksi Galang Dana dari Desa Untuk Palestina yang diinisiasi oleh organisasi Aktivis Desa PALI, Minggu (6/6/2021).

Bahkan, politisi partai Golongan Karya itu membawa kotak sumbangan, meminta bantuan donasi kepada pengendara yang melintasi di bundaran Simpang Lima Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Dijumpai di lokasi penggalangan dana, Irwan meminta kepada masyarakat Kabupaten PALI, untuk memberikan sumbangan terbaik membantu Palestina pasca-diserang oleh tentara Israel.

“Kita ketahui bersama, pasca-serangan militer oleh zionis Israel, Palestina mengalami penderitaan yang luar biasa. Banyak rakyat yang tidak berdosa tewas, mulai dari kaum perempuan hingga anak-anak, gedung-gedung hancur menjadi puing-puing, sekolah rata dengan tanah, dan rakyat Palestina hidup dengan kecemasan setiap harinya,” terang Irwan.

“Atas dasar itu, sebagai umat muslim sudah sepatunya kita membantu umat muslim yang saat ini mengalami penderitaan. Ayo rakyat PALI, kita bantu, berikan sumbangan terbaik agar bisa meringankan beban Rakyat Palestina. Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi,” ajak tokoh pemekaran kabupaten PALI itu.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST saat meminta sumbangan ke pengendara.

Selain itu, Irwan juga berharap kepada pemerintah pusat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina secara utuh.

“Dalam kesempatan ini, kami juga sangat berharap Pemerintah pusat melalui Menteri Luar Negeri agar memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan berharap PBB sebagai organisasi pemersatu bangsa di dunia turut mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan mengutuk keras aksi penyerangan tentara Israel,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, tampak Kepala Cabang Bank Sumselbabel Kabupaten PALI, Darmiyansyah ikut berorasi.

Dalam orasi singkatnya, Darmiyansyah berharap aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh aktivis Desa PALI, bisa mengetuk hati masyarakat PALI untuk membantu bangsa Palestina.

“Semoga, apa yang sudah dilakukan oleh adek-adek dari Aktivis Desa PALI, bisa menggunggah masyarakat PALI untuk berdonasi, berbagi sedikit kepada rakyat Palestina,” jelas Darmiyansyah.

Selain itu, dalam Aksi Galang Dana dari Desa untuk Palestina, BSB Kantor Cabang Pendopo PALI, memberikan bantuan uang tunai sejumlah Rp2,5 juta dan konsumsi kepada para relawan.

“Semoga apa yang masyarakat PALU dan kita lakukan pada hari ini, mendapat Ridho dan ganjaran pahala dari Allah SWT. aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Jhoni Iskandar, Ketua Aktivis Desa PALI mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat PALI yang berdonasi.

“Semoga apa yang sudah diberikan, bisa mengurangi penderitaan rakyat Palestina. Dan tentunya kita berharap bersama, agar bangsa Palestina merdeka secara utuh, tanpa ada penyerangan lagi oleh zionis Israel,” tutupnya.

Dalam aksi galang dana, tampak hadir juga ketua IWO PALI dan JPKP. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.