Tripika Kecamatan Kelekar Kampanye Protokol Kesehatan ke Pedagang, Tidak Pakai Masker Kena Sanksi

Camat Kelekar Fikri Hidayat Sip MSi, melakukan imbauan protokol kesehatan Covid-19 dan adaptasi kehidupan baru di pasar tradisional Desa Menanti dan Suban Baru.

Laporan Syahrial Hadi
Muaraenim, Sumselupdate.com-Unsur Tripika dan UPTD Puskesmas Kecamatan Kelekar mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19, serentak di pasar tradisional mingguan, Desa Menanti dan Suban Baru Kecamatan Kelekar, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan dimulai dari pasar tradisional mingguan Desa Menanti, dan dilanjutkan ke pasar tradisional mingguan Desa Suban Baru, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Unsur Tripika dan UPTD Puskesmas Kecamatan Kelekar mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19 di pasar tradisional mingguan, Desa Menanti dan Suban Baru Kecamatan Kelekar, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Kelekar Fikri Hidayat Sip MSi, didampingi Staf dan Sat Pol PP, Kepala UPTD Puskesmas Kelekar, Deni Artika,Am.Keb, SKM, M.Kes, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK diwakili Babinkamtibmas dan Kanit Intelkam, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin, SE diwakili seluruh Babinsa Kecamatan Kelekar, dan Kepala Desa Menanti Hasim, Dan Suban Baru, Feri.

Camat Kelekar Fikri Hidayat Sip MSi, menjelaskan, giat yang dilakukan mulai dari melakukan imbauan protokol kesehatan Covid-19 dan adaptasi kehidupan baru di pasar tradisional Desa Menanti dan Suban Baru ini.

Kemudian, pembagian masker serta mengimbau kepada masyarakat baik yang berjualan maupun pembeli agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan diminta juga agar pada Rabu depan bagi penjual yang tidak memakai masker akan disanksi, tidak bisa menggelar jualannya.

“Kepada seluruh masyarakat yang jualan di pasar tradisional mingguan ini, hari ini kita mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol Kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Ini imbauan kami selaku pemerintah Kecamatan Kelekar.

Unsur Tripika dan UPTD Puskesmas Kecamatan Kelekar memasang memberi masker kepada warga

“Apabila di Rabu depan ada yang tidak pakai masker akan kami sanksi, bagi penjual maka tidak boleh jualan di sini, dan juga bagi pengunjung yang tidak pakai masker akan disuruh pulang,” tegas Camat.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.