Tragis. Panaskan Mobil di Garasi Malah Rumah Ikut Ludes Terbakar

Palembang, Sumselupdate.com – Maksud hati memanaskan mesin mobil untuk digunakan bepergian, Suryadi (38) warga Jalan Pasundan, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang kaget saat mobilnya tiba-tiba terselubung api, Selasa (19/6/2018), sekitar pukul 12.00.

Sebelum kejadian adik korban, Endit (33) menyalakan mobilnya dengan maksud memanaskan mesin untuk bepergian. Endit pun masuk ke dalam rumah meninggalkan mobil yang menyala di dalam garasi.

Read More

Tak sampai lima menit, Endit dikejutkan dengan munculnya api dari mobil yang membesar dengan cepat. Posisi mobil Toyota Kijang yang tengah terparkir di garasi rumah tersebut menyebabkan api dengan cepat menyambar bangunan rumah.

Korban pun panik dan berteriak meminta tolong kepada warga untuk segera memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saat terbakar, mobil sempat meledak. Mungkin karena ada bensinnya. Warga panik, orang di rumah semua keluar dan warga membantu memadamkan api pakai air seadanya takut menyebar,” ujar saksi mata.

Sekitar 15 menit setelah api membesar, dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Pusri tiba untuk menjinakkan api. Pada pukul 12.30, api berhasil dijinakkan namun mobil, sepeda motor, rumah, beserta perabot di dalam rumah hangus tak tersisa. Endit pun mengalami luka bakar di bagian wajah dan segera dirawat di RS Pusri.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pihaknya masih menyelidiki sumber api, namun dugaan sementara api muncul disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di dalam mobil milik korban.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meski satu korban mengalami luka bakar ringan dan sudah dirawat di rumah sakit,” ujarnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.