Tokoh Pemuda Muhammadiyah Gelumbang Isi Materi Kepemimpinan di Kecamatan Sungai Rotan

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kader Pemuda Muhammadiyah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim memberikan materi motivasi kepemimpinan dalam Seminar Kepemudaan di Kecamatan Sungai Rotan, Senin (26/10/2020).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Gelumbang Marta Pujiomo, S Kom I, menyampaikan dirinya menyambut baik atas undangan kegiatan yang diselenggarakan oleh guru pengabdian Muaraenim Cerdas dan Berkolaborasi bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan.

Bacaan Lainnya

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh guru Pengabdian Muaraenim Cerdas bersama Pemerintah kecamatan Gelumbang yang telah mengadakan kegiatan ini, serta memberikan kepercayaan pada PCPM Gelumbang untuk menjadi pemateri pada seminar kepemimpinan ini yang mengambil tema ‘Bertekad dan Siap Lahir Bathin Menyosong serta Menyelaraskan Kemajuan Teknologi dengan Menggali Budaya Lokal, SDM yang Kreatif dan Berdaya Saing dalam Bingkai NKRI”, ungkap Marta, Selasa (27/10/2020) pada media ini.

Kemudian Marta menyampaikan materi kepemimpinan ini sangatlah penting karna sebagai pondasi pemuda untuk bersikap dan bertindak.

“Dasar-dasar kempimpinan itu sangtalah penting bagi pemuda karena dari pemudalah kita menaruh harapan terhadap kemajuan bangsa dan negara mengingat pemudalah sebagai penerus pemimpin masa depan,” terangnya.

Selain Materi Kepemimpinan peserta seminar juga menerima materi Kewirausahaan dan Materi Pendidikan oleh Guru Pengabdian Muara Enim Cerdas.

Ketua penyelenggara seminar, Viska Yunita, SPd, menerangkan bahwa Kegiata seminar ini dihadiri oleh pemuda pemudi Perwakilan seluruh desa di Kecamatan Sungai Rotan.

“Seminar ini diikuti perwakilan pemuda-pemudi yang ada di kecamatan Sungai Rotan dengan tujuan agar pemuda-pemudi di kecamatan Sungai Rotan mampu membuat kegiatan di bidang pendidikan, serta dapat mengembangkan Sumber Daya Alam yang ada di kecamatan Sungai Rotan dan mampu mengembangkan kemampuan skill yang ada pada pemuda,” urainya.

Terakhir Visca mengucapkan terimakasihnya pada Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Gelumbang yang telah memberikan materi dan memberikan sejumlah oleh-oleh bagi para peserta.

“Tak lupa kita ucapkan terima kasih pada PCPM Gelumbang yang telah memberikan materi kepemimpinan serta oleh-olehnya berupa Tabloid Mata hati dan Majalah Tabligh Muhammadiyah untuk Penggiat Literasi, Komunitas Sahabat Buku di Kecamatan Sungai Rotan,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.