Toko Bangunan Miliknya Diduga Sengaja Dibakar, Rahmayanti Lapor Polisi

Penulis: - Kamis, 18 April 2024
Pemilik toko bangunan.

Palembang, sumselupdate.com – Diduga toko miliknya dibakar orang, membuat Rahmayanti (37) warga Jalan Karet, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada Kamis (18/4/2024) siang, guna membuat laporan polisi.

Dihadapan petugas piket SPKT, korban Rahmayanti mengatakan kebakaran toko miliknya terjadi pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan Karet, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Bacaan Lainnya

Dimana ketika itu, korban mendapat kabar dari tetangga bahwa tokonya yang ada di pasar di tempat kejadian perkara (TKP) terbakar. Mendapat kabar tersebut, korban yang tinggal tidak jauh dari TKP langsung mendatangi toko.

“Jadi saya langsung ke toko dan sesampai di sana, sudah ramai orang sedang membantu memadamkan api dengan menyiramkan air. Beruntung api tidak membesar, dan ada satu warga yang mengatakan bahwa melihat ada seorang bapak-bapak sebelum kejadian, dia memarkirkan sepeda motornya persis diseberang jalan toko lalu berjalan mengarah ke toko,” jelas Rahmayanti, saat diwawancarai wartawan.

Dari keterangan saksi yang melihat seorang¬† bapak-bapak itu, lanjut Rahmayanti, saat itu diduga terlapor membawa sebuah botol yang diduga berisi minyak bensin. “Memang toko saya itu ada sekat yang belum di semen, toko saya itu menjual alat-alat pertukangan dan bangunan. Alhamdulillah kebakaran tidak semuanya,” tuturnya.

Baca juga : Kebakaran Rumah di Palembang Kembali Telan Korban

Rahmayanti berharap dengan membuat laporan polisi ini pelaku yang diduga telah membakar toko bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Semoga polisi bisa mengungkap siapa pelaku yang membakar toko saya,” tutupnya.

Baca juga : Kebakaran di Lorong Pulau, Satu Korban Tewas Terjebak, Terduga Pelaku Diamankan

Laporan dari korban telah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana sengaja menimbulkan kebakaran atau banjir (pembakaran) UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 187 KUHP. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.