Tertipu Lewat Aplikasi Tantan, Uang Puluhan Juta Milik Yunus Raib

Penulis: - Kamis, 18 April 2024
RDM Yunus saat melaporkan kasus penipuan dan penggelapan oleh orang yang baru dikenal melalui aplikasi Tantan bernama Sakbani ke petugas SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (18/4/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang karyawan swasta bernama RDM Yunus (57), menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh orang yang baru dikenal melalui aplikasi Tantan bernama Sakbani.

Peristiwa penipuan dan penggelapan yang dialami korban terjadi di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang pada Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 14.25 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat itu, korban sedang memainkan handphone di rumahnya dan sambil membuka aplikasi Tantan.

Lalu, korban chat bersama pelaku dan pelaku mengajak korban untuk bisnis Investasi di Smart Wallet dengan dijanjikan transfer uang senilai Rp10 juta menjadi Rp30 juta.

“Saya diajak bisnis Investasi Smart Wallet oleh pelaku dari tanggal 5 waktu itu. Saya belum begitu tergiur, tapi pelaku terus mengechatnya dan memotivasi serta dijanjikan transfer uang senilai Rp 10 juta menjadi Rp 30 juta,” ungkap RDM Yunus, diwawancarai pada Kamis (18/4/2024).

Usai memberikan memotivasi dan dijanjikan ini, lanjut korban, dirinya langsung tergiur dan mentransfer uang kepada pelaku dengan total seluruhnya senilai Rp41.720.000 juta.

“Hingga sampai sekarang yang dijanjikan pelaku tidak ada, bahkan uang yang ditransfer kepada pelaku belum juga bertambah dan tidak ada yang dikembalikan,” terangnya.

Akibat kejadian ini korban kehilangan uang senilai Rp41.720.000 juta dan melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Saya berharap dengan laporan ini, pelaku bisa ditangkap polisi dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

Sementara, laporan korban sudah diterima oleh petugas SPKT Polrestabes Palembang dalam tindak pidana pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP.

Selanjutnya, laporan korban akan diserahkan ke unit Satreskrim Polrestabes Palembang, untuk dilakukan penyelidikan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.