Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Muaraenim Gelar Bimtek Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah 

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam Rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021, Selasa (3/8/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui inovasi dan pengembangan kompetensi dari setiap perangkat daerah, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam Rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021, Selasa (3/8/2021).

Read More

Nasrun Umar pada kesempatan itu didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Alfarizal.

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan Innovative Government Award (IGA).

“Bimtek ini merupakan sarana usaha didalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui IGA, hal tersebut tertuang dalam amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6/3363/SJ tanggal 8 Juni 2021 tentang Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021,” ungkapnya.

Suasana pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam Rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021, Selasa (3/8/2021).

Kemudian HNU sapaan Pj Bupati Muaraenim menilai bahwa hal ini harus dipahami sebagai ikhtiar kita dalam memberikan pelayan publik yang prima sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).

“Maka itu kami mengharapkan kepada masing-masing OPD, setelah kegiatan ini agar dapat segera melaksanakan penginputan data inovasinya mengingat bahwa waktu penginputan yang sudah berjalan dan tidak lama lagi akan berakhir, yaitu sampai dengan 13 Agustus 2021 mendatang,” harapnya.

Selanjutnya Nasrun Umar menegaskan kepada seluruh perangkat daerah dapat segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muaraenim dapat optimal dan meningkat secara signifikan.

“Adapun narasumber yang hadir secara virtual pada Bimtek inj yakni Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Matheos Tan, Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Adi Suhendra. Maka itu kami tegaskan kepada seluruh perangkat daerah dapat segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muaraenim dapat optimal dan meningkat secara signifikan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.