Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, RSUD Besemah Pagaralam Segera Berstatus Tipe C

Kondisi RSUD Besemah Kota Pagaralam yang sebentar lagi naik kelas menjadi Tipe C.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Tim visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam.

Peninjauan yang dilakukan pada Kamis, 30 Januari 2020 lalu itu, untuk melihat kondisi sarana prasarana, sumber daya manusia, kelengkapan administrasi serta pelayanan yang dilakukan di rumah sakit milik negara itu.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Besemah, dr Dian Netha Inggriany melalui Kepala bagian Tata Usaha NS Juliansyah, Skep, MM saat dihubungi Sumselupdate.com, Selasa (4/2/20) menjelaskan, visitasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota dalam rangka meninjau izin operasional dan kenaikan kelas RSUD Besemah dari rumah sakit tipe D menjadi tipe C.

Kondisi RSUD Besemah Kota Pagaralam yang sebentar lagi naik kelas menjadi Tipe C.

Juliansyah mengatakan, peningkatan rumah sakit dari tipe D ke tipe C bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, sesuai standarisasi yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagaralam yang mengacu pada peraturan Menteri Kesehatan RI No 4 tahun 2019 tentang standar teknis pemenuhan mutu pelayanan dasar pada standar pelayanan minimal bidang kesehatan, sehingga pasien benar-benar terlayani dengan baik.

”Tujuan peningkatan kelas dari tipe D ke tipe C, selain menambah pendapatan rumah sakit, utamanya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien,“ katanya.

Dari hasil visitasi Tim Dinkes tersebut diperoleh beberapa catatan sebagai rekomendasi untuk ditindaklanjuti dan dipenuhi oleh pihak RSUD Besemah, baik di bidang sarana dan prasarana kesehatan sepeti bed tempat tidur pasien dan alat-alat kesehatan.

“Semua rekomendasi tersebut Insyaa Allah bisa kita upayakan dan penuhi tahun ini, paling tidak bulan Mei 2020 sudah selesai dan tipe RSUD naik menjadi tipe C,“ harapnya. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.