Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Disbudpar Sumsel Ciptakan Aplikasi GIWANG

Kepala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrial memperkenalkan aplikasi GIWANG dengan para perwakilan Dinas Pariwisata se-Sumsel di Hotel Swana Dwipa Palembang, Kamis (29/4/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan wisatawan berkunjung di Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisita (Disbudpar) Sumsel menciptakan aplikasi Gentak Informatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (GIWANG).

Aplikasi GIWANG ini diperkenalkan langsung dengan para perwakilan Dinas Pariwisata se-Sumsel di Hotel Swana Dwipa Palembang, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrial mengatakan GIWANG merupakan aplikasi yang menyediakan beragam informasi wisata, kuliner, hotel serta destinasi wisata andalan lainnya di Bumi Sriwijaya.

Lewat aplikasi ini, para wisatawan dapat melihat langsung potensi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Sumsel.

Di aplikasi tersebut juga nantinya terdapat nomor agensi perjalanan atau travel yang siap memandu para pelancong selama berwisata.

“Jadi aplikasi ini one stop service, wisatawan tinggal klik saja dan memilih objek wisata maka akan keluar lokasi dan tour travel yang siap mengantarkan,” kata Aufa.

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi yang saat ini semuanya bergantung dengan internet, maka Disbudpar Sumsel membuat inovasi baru untuk mempekernalkan pariwisata melalui aplikasi GIWANG.

Dengan adanya aplikasi berbasis digital tersebut, promosi wisata Sumsel tak perlu lagi lewat menyebar brosur, pamflet atau cara konvensional lainnya.

“Sumsel ini luas sekali, maka dengan adanya aplikasi ini masyarakat dapat mengetahui informasi dengan mudah mengenai potensi wisata Sumsel,” jelas Aufa.

Aufa menambahkan aplikasi ini direncanakan bakal terkoneksi dengan website Kemenparekraf dan website pariwisata di dunia.

Lewat konektivitas ini, diharapakan ketika para wisatawan mancangera mencari lokasi wisata Sumsel bakal tampil di pencarian dan menjadi daerah tujuan wisatawan untuk berlibur.

“Kita juga akan menggandeng pihak industri dan asosiasi pariwisata,  budaya serta ekonomi kreatif, untuk dapat memanfaatkan dan turut berperan aktif dalam memberi informasi program andalan melalui GIWANG Sumsel ini,” kata Aufa.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpar Sumsel, Megawati menambahkan aplikasi GIWANG menjadi pusat data potensi wisata, budaya, dan ekonomi kreatif di Sumsel. (ron)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.