Innova Tabrak Buntut Truk di Tol Kayuagung-Palembang, Tiga Tewas dan Satu Kritis

Proses evakuasi penumpang yang selamat

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas hingga merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang tepatnya di KM 348 Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (29/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Lakalantas maut ini antara mobil Toyota Innova nopol BG 1904 YE dengan truk yang hingga kini identitasnya belum diketahui.

Dalam lakalantas tersebut, mobil Toyota Innova warna putih menabrak buntut truk hingga mengakibatkan tiga penumpang tewas dan satu orang kritis.

Dalam video yang tersebar di sosial media mobil Toyota Innova nopol BG 1904 YE mengalami kecelakaan yang sangat hebat.

Hampir separuh bodi mobil ringsek di mana terlihat satu orang perempuan berusaha dievakuasi tim BNPB OKI dan petugas tol.

Saat dievakuasi petugas, terlihat di depannya kedua tangan orang tanpa terlihat anggota tubuhnya.

Data dihimpun diketahui bahwa penumpang di dalam mobil nahas tersebut terdapat empat orang dengan rincian tiga orang pria dan satu orang wanita.

Didit, salah seorang rekan korban mengatakan, mobil Toyota Innova merupakan kendaraan travel yang dikendarai temannya bernama Yoga, warga BK 10, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

“Saya pagi tadi ingin menitipkan barang ke Palembang namun sudah pergi. Jadi saya tinggal nitip ke temannya,” ujarnya saat dihubungi via telpon, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya korban Yoga selama ini berprofesi sebagai supir travel Belitang-Palembang yang telah bekerja 20 tahun.

“Kalau pagi dia pergi ke Palembang, nanti saat siang hari ia pulang dari Palembang ke Belitang,” jelasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelius F Hotman mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut karena sopir menabrak belakang truk hingga mengalami musibah kecelakaan yang sangat hebat.

“Saya baru menerima informasi sedikit benar kecelakaan tersebut mobil itu menabrak belakang truk sehingga 2/3 bodi ringsek,” katanya.

Dikatakannya, saat ini sudah ada tiga orang yang diketahui meninggal dunia, sementara satu orang perempuan selamat dari maut. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.