Tingkatkan Kapasitas Siswa di Bidang Pertanian, Cargill Tropical Palm dan SMK PP Negeri Sembawa Tandatangani MoU

Banyuasin, Sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas siswa menengah kejuruan (SMK) di bidang pertanian, PT. Cargill Tropical Palm (CTP) dan SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin menandatangani memorandum of understanding (MoU), Rabu (10/11/2021).

Dalam penandatanganan MoU ini, Cargill diwakili oleh Anton Asmara, Presiden Direktur PT Hindoli, unit bisnis CTP di Sumatera Selatan sementara dari pihak SMK PP Negeri Sembawa diwakili oleh Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP.

Read More

MoU tersebut menegaskan kemitraan antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kapasitas para siswa SMK dalam bidang pertanian melalui pembinaan, pelatihan, dan pengembangan.

“Kerjasama ini mencerminkan komitmen Cargill untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang pertanian, terutama di wilayah kami beroperasi”, ujar Anton Asmara.

Menurut Anton, peningkatan kualitas dan kapasitas tersebut dilakukan dengan memberikan pembinaan, pelatihan, dan pengembangan kepada para siswa SMK tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian saat ini, baik dalam hal teknis maupun teoritis.

“Bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2021, kami menandatangani MoU tersebut dan melalui kerjasama ini kami berharap kualitas dan kapasitas SDM pertanian di Indonesia di masa yang akan datang dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat memenuhi kebutuhan industri.”, jelasnya.

Seperti diketahui, sebagai badan usaha Cargill memiliki 155.000 karyawan di 70 negara yang menyediakan kebutuhan pangan dunia secara aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Perusahaan ini juga menghubungkan para petani dengan pasar, konsumen dengan kebutuhan pangan, serta manusia dan hewan dengan makanan yang dibutuhkan.

Berkat pengalaman panjangnya, kini Cargill telah mendapat kepercayaan sebagai mitra bagi para pelanggan di sektor pangan, pertanian, keuangan, dan industri di lebih dari 125 negara.

Di Indonesia, Cargill telah merintis bisnis sejak 1974 dengan mendirikan sebuah pabrik pakan ternak di Bogor, Jawa Barat. Kini perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini telah memiliki lebih dari 19.000 pegawai dan 60 lokasi kerja dengan berbagai kantor, pabrik pengolahan, dan fasilitas di seluruh Indonesia. Aktivitas bisnisnya meliputi sektor nutrisi hewan, kakao, kopra, rumput laut, ekspor pangan olahan, biji-bijian dan minyak nabati, minyak kelapa sawit, tepung dan pemanis.(ril)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.