Timnas Indonesia Kandaskan Perlawanan Timor Leste 3-0  

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Timor Leste Tomas Sarmento dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Jakarta, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Timor Lester dalam pertemuan kedua FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Dilansir Suara.com (jaringan Sumselupdate.com) Skuad Garuda menang dengan skor 3-0 dalam laga ini. Timnas Indonesia mengawali pertandingan ini dengan permainan terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan oleh skuad Garuda.

Read More

Alhasil, Terens Puhiri membuka keunggulan dalam pertandingan ini pada menit kelima. Ricky Kambuaya mengirim umpan manis kepada Terens yang bisa dimentahkan kiper Timor Leste.

Tempo permainan tim Merah Putih menurun setelah unggul 1-0. Terlihat sampai dengan menit ke-20 lebih banyak Timor Leste memainkan bola.

Meski begitu Timnas Indonesia masih bisa membahayakan gawang Timor Leste dalam pertandingan. Tapi, sulit bagi anak asuhan Shin Tae-yong membobol gawang Timor Leste.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 40. Ramai Rumakiek melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Junildo Manuel.

Sampai dengan turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tidak berubah.

Babak kedua berjalan sekitar 10 menit Timnas Indonesia masih memberikan tekanan. Hanya saja tempo permainan yang dipertunjukkan oleh Pratama Arhan dan kawan-kawan sedikit menurun.

Ricky Kambuaya akhirnya membuat skor keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-0 pada menit 71. Lari kencang tanpa pengawalan, pemain Persebaya Surabaya itu mudah mengelabui kiper Timor Leste.

Bermain dalam intensitas ringan dan menguasai pertandingan, Timnas Indonesia masih berusaha menambah gol. Wonderkid Marselino dan Ronaldo Kwateh banyak mendapat peluang, namun belum ada yang berbuah gol.

Timor Leste yang tertinggal 0-3 terus berusaha untuk mencetak gol. Sayangnya sampai dengan peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor untuk kemenangan Timnas Indonesia tidak berubah.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata (Ernando Ari 74′); Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan (Edo Febriansah 83′); Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto (Achmad Figo 86′); Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek (Sani Rizki Fauzi 83′), Terens Puhiri; Ronaldo Kwateh (Dedik Setiawan 82′).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timor Leste: Junildo Manuel; Jaimito Antonio, Joao Bosco, Joao Panji, Tomas Sarmento (Gumario 46′), Yohanses Kaptian (Orcelio Nobelito 46′); Dom Lucas (Kornelis Nahak 46′), Mouzinho, Paulo Gali Freitas (Anizo Correia 84′), Joao da Costa, Zenivio Morientes (Natalino de Jesus 63′)

Pelatih: Fabio Maciel

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.