Tim Terpadu Keliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020
Bupati PALI H Heri Amalindo saat meninjau faskes

PALI, Sumselupdate.com – Tim terpadu yang terdiri dari dua unit mobil ambulace, satu unit mobil BPBD, dan satu unit mobil pelayanan KB milik DPPKBPPPA PALI diterjunkan untuk mensosialisasikan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Hal itu dilakukan tim terpadu penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI yang terdiri dari seluruh instansi dan OPD di lingkup pemerintahan PALI.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar mengatakan, giat tersebut merupakan salah satu komitmen bersama dalam menyebar luaskan pencegahan virus corona agar terhindar dan tidak menyerang warga Bumi Serepat Serasan.

“Posko terpadu telah kami dirikan, dan mulai hari ini tim berkeliling menggunakan 4 unit mobil dengan pengeras suara mengajak masyarakat mengenali bahaya corona dan pencegahannya,” ucap Junaidi, Kamis (19/3/2020).

Target sosialisasi dengan cara berkeliling itu ditegaskan Junaidi bakal menyambangi seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten PALI.

“Waktunya belum bisa ditentukan kapan berakhirnya sosialisasi ini, sampai ada pemberitahuan kalau virus corona sudah bisa ditanggulangi. Kita akan lakukan setiap hari untuk mengingatkan warga PALI,” tandasnya.

Terpisah, Bupati PALI H. Heri Amalindo langsung memantau sejumlah fasilitas kesehatan (faskes)  yang ada di kabupaten PALI. Seperti terpantau, Kamis (19/3/2020) tampak Bupati PALI mendatangi Puskesmas Talang Ubi,  RSUD PALI,  serta melakukan penyemprotan di Mapolres PALI.

“Kami bersama tim terpadu penanggulangan Covid-19 ingin melihat kesiapan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas-puskesmas, rumah sakit dan lainnya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati sekaligus mengecek suhu tubuh serta kesehatan lainnya diikuti Kapolres dan pejabat yang turut dalam tinjauan tersebut.

Bupati pun berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, membiasakan diri mencuci tangan serta apabila ada keluhan batuk pilek wajib menggunakan masker dan secepatnya datang ke dokter.

“Yang terpenting adalah mematuhi anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah virus corona. Selalu cuci tangan dan ajak seluruh keluarga kita untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Bupati.

Untuk petugas kesehatan, Bupati juga menekankan agar tetap antisipasi dan waspada apabila ada warga yang terindikasi terpapar corona untuk segera ditangani cepat.

“Apabila menemukan warga sakit dan dicurigai terpapar corona, segera koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim terpadu penanggulangan virus corona,” tandasnya. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.