Tim Gabungan Razia Cafe Remang-remang di Kawasan Muara Lawai Lahat, Hasilnya…

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dalam rangka menjaga cipta kondisi Kamtibmas di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Merapi Barat, puluhan personil TNI-POLRI dan kecamatan pada Senin tanggal 23 Mei 2022, melakukan Razia di sejumlah titik tempat hiburan cafe remang remang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, sebelum Razia dimulai anggota gabungan TNI-POLRI, dan Kecamatan menggelar Apel yang dipusatkan dikantor Koramil 405-02 Merapi.

“Sekira pukul 22.00 WIB, petugas gabungan melakukan Apel dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas razia tempat hiburan malam atau cafe remang remang di Desa Muara Lawai kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, di Wilkum Polsek Merapi Barat Polres Lahat,” ujar Liespono, pada Selasa (25/05/2022).

Untuk kegiatan razia itu, sambung Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, langsung dipimpin Kapolsek Merapi Barat AKP Alex Andriyan S.Kom, Danramil Merapi Kapten Inf. Sudarno, dan Camat Merapi Timur Edealis Vocal SSTP, MM.

Masih kata Liespono, tim melaksanakan apel dan cek personil giat razia gabungan TNI-POLRI dan Kecamatan Merapi Timur dalam rangka Cipta kondisi Kamtibmas di Wilkum Polsek Merapi Barat, lalu, Kapolsek dan Danramil memberikan arahan terhadap anggota yang terlibat dalam giat agar tetap sesuai dengan SOP.

Menurut Liespono, ada beberapa tempat yang diperiksa dalam Razia tersebut diantaranya, cafe 88 dan sudah diberikan himbauan kepada pemilik tempat cafe remang remang untuk tidak membuka lagi aktivitas hiburan malam. Karena, tidak memiliki izin dan sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Usai dari cafe 88, petugas gabungan menyambangi cafe milik Aan dan ditemukan berupa 14 botol Bir Bintang, 4 botol Gunies Smoot, 4 botol Anggur Merah, 2 unit Microphone. Dan, sudah diberikan himbauan agar tidak membuka lagi aktivitas hiburan malam, karena tidak mengantongi izin dan sudah meresahkan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selanjutnya, diungkapkan Liespono, petugas gabungan menyelusuri warung milik Yuni diamankan barang bukti berupa 24 Botol Bir Bintang, 1 unit Sound Sistem dan Microphone.

“Kegiatan tersebut, melibatkan 40 personil gabungan TNI-POLRI dan Kecamatan Merapi Timur, dilakukan dalam rangka Cipta kondisi Kamtibmas di Wilkum Polsek Merapi Barat, khusus di Desa Muara Lawai, giat dilaksanakan dan selesai sekitar jam 00.30 WIB, situasi aman dan kondusif,” pungkas Liespono. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.