Tim Densus 88 Antiteror Tangkap Empat Warga Sumsel Terduga Teroris

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Empat pria terduga pelaku teroris berhasil diamankan Tim Densus 88 Antiteror di Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Keempat pria itu diduga kuat anggota Jamaah Islamiyyah (JI).

“Iya ada empat orang yang diamankan diduga dari Jamaah Islamiyah,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi di Mapolda Sumsel, Senin (13/12/2021).

Dari keempat pria terduga teroris tersebut, tiga di antaranya diamankan Tim Densus 88 dengan di-back up Polda Sumsel berada di dalam Kota Palembang.

Sementara satu orang lagi diamankan saat berada di Kota Lubuklinggau.

“Kita dari Polda Sumsel back-up Densus 88. Tiga diamankan di Palembang dan satu orang lainnnya diamankan di Lubuklinggau,” kata Supriadi.

Dari keterangan Kombes Supriyadi, empat orang terduga Jemaah Islamiyyah itu diamankan pada Senin (13/12/2021) dan di kediaman masing-masing, di antaranya berinisial AI, FA, dan EK yang di Palembang, dan AH dari Kota Lubuklinggau.

“AI, FA dan EK ditangkap di Palembang di tiga lokasi berbeda, sedangkan AH ditangkap di Kota Lubuklinggau. Semuanya ditangkap hari ini,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keempat terduga tersebut langsung digiring menuju Densus 88 Jakarta.

Selain itu, dari penangkapan ke empat pria tersebut didapati sejumlah barang bukti  yang diamankan Satbrimob Polda Sumsel

“Keempat terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut dan sementara sejumlah barang bukti diamankan di Polda Sumsel,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.