Tim Debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang Ukir Prestasi di NUDC Tingkat Nasional

Suasana pembukaan National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020 yang digelar secara daring.

Palembang, Sumselupdate.com – Mahasiswa dan dosen Universitas PGRI Palembang kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang diumumkan menjadi salah satu tim yang lolos ke tingkat nasional dalam event National University Debate Championship (NUDC) yang pendaftaran dibuka pada 18-31 Juli 2020 secara daring.

Bacaan Lainnya

Lolosnya tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang ke tingkat nasonal setelah mengikuti rangkaian proses seleksi di tingkat wilayah yang diikuti tim dari universitas di bawah naungan LLDikti Wilayah 2 meliputi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lampung, Bangka Belitung, dan Bengkulu.

Tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang saat mengikuti National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020 yang digelar secara daring.

Dalam NUDC yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) ini, Universitas PGRI Palembang merupakan satu-satunya perguruan tinggi PGRI di Indonesia yang masuk ke tingkat nasional se-Indonesia.

Sedangkan dalam NUDC 2020 tingkat nasional yang diikuti 114 universitas di Indonesia dan diselenggarakan pada tanggal 24-30 September 2020, tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang masuk peringkat ke-28 kategori Novice.

Adapun tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang terdiri dari dua orang debaters dan satu orang Adjusdicator.

Kedua debaters adalah Aulia Sari (mahasiswi semester IV Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang) dan Shabrina Ikbar (mahasiswi semester II Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang).

Tim debat Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang saat mengikuti National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020 yang digelar secara daring.

Sedangkan Adjudicator yaitu Aswadi Jaya, MPd (dosen Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang).

Aulia Sari dan Shabrina Ikbar mengaku senang dengan pencapaian yang mereka raih, meskipun di masa pandemi dan dilakukan secara virtual tidak mengurangi semangat debat.

“Kami senang bisa menjadi salah satu delegasi dari LLDIKITI wilayah II untuk berkompetensi  ke tingkat nasional tahun ini,” ujar keduanya.

Senada dikatakan Aswadijaya, MPd dan Hermansyah, MPd, dosen pelatih dan pembimbing tim debat yang mengaku bangga dengan capaian yang diperoleh tim pada seleksi wilayah.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan serta menjadi proses pembelajaran yang sangat berharga bagi tim. Masuk menjadi salah satu delegasi wilayah II untuk ke tingkat nasional bersama tim lain yang memang sudah lebih banyak jam terbangnya merupakan sebuah hal yang perlu diapresiasi. Dan kami siap untuk berkiprah di masa yang akan datang,” ujarAswadi.

Kedua debaters dari Universitas PGRI Palembang Aulia Sari dan Shabrina Ikbar.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd mengucapkan selamat kepada mahasiswa FKIP yang telah berhasil mengharumkan nama Universitas PGRI Palembang.

“Saya selaku Dekan FKIP mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil memenangkan debat dan melaju ke tingkat nasional. Kami mendoakan semoga mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang dapat membawa nama baik LLDikti Wilayah II dan khususnya Universitas PGRI Palembang, demikian juga dengan para pelatih, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” ungkapnya. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.