Tiga Tahun Buron, Pelarian Pelaku Curat di Pagaralam Berakhir di Lahat

Tersangka Amansyah saat diamankan Sat Reskrim Polres Pagaralam, Selasa (20/4/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pelarian Amansyah (37), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berakhir sudah.

Bacaan Lainnya

Tiga tahun buron, pelarian Amansyah akhirnya berakhir di tempat persembunyiannya di Desa Tanjung Nibung, Kecamatan Agung, Kabupaten Lahat.

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ini diringkus petugas Sat Reskrim Polres Pagaralam, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Pagaralam melalui Kasat Reskrim AKP Acep Yuli Sahara, SH kepada Sumselupdate.com mengatakan, tersangka Amansyah melakukan aksi curat terhadap Humaidi (64), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam.

Menurut Kasat, aksi tersangka dilakukan pada Kamis, 13 September 2018 di kediaman korban yang berada di desa Sukajadi, Kecamatan Denpo Tengah, Kota Pagaralam.

Tersangka Amansyah saat diamankan Sat Reskrim Polres Pagaralam, Selasa (20/4/2021).

Kasat mengatakan, saat itu pelaku berhasil masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu bawah rumah dengan menggunakan linggis.

Setelah berhasil masuk, pelaku menggondol satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam nopol BG 2244 WC, satu unit pompa air, dan dua buah tangki racun yang terletak di bawah rumah korban.

Tak terima barang berharganya lenyap digondol maling, korban melaporkan kasus ini ke Polres Pagaralam.

Dari hasil penyelidikan dan informasi dari sejumlah saksi, didapat informasi keberadaan Amansyah yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dilakukan penangkapan hari ini.

Kasat menambahkan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan secara terukur di bagian bokong lantaran saat disergap, tersangka berusaha melawan petugas dengan mencabut senjata tajam jenis badik.

Namun beruntung, petugas lebih sigap dan berhasil melumpuhkan perlawanan tersangka. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.