Tiga Hari Ditahan di Polres OKI, Seorang Tahanan Tewas dengan Luka Lebam, Keluarga Lapor Propam

Ilustrasi

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang tahanan kasus narkoba tewas di dalam sel tahanan Polres OKI, Kamis (5/8/2021) malam.

Read More

Tahanan yang bernama Beni (45), warga Desa Tulung Selapan Ulu, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, mengembuskan nafas terakhir dengan luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Luka memar membiru itu terlihat di bagian pelipis mengalami luka robek, bahkan masih mengeluarkan darah dan di bawah kantung mata terdapat satu luka lubang yang cukup dalam.

Supardi ayah kandung Beni mengatakan, pihak keluarga tidak tahu Beni ditangkap dalam kasus apa. Karena korban rumah kontrakannya di kawasan Petaling.

Menurut informasi dari kepolisian bahwa korban terlibat dalam kasus narkoba dan telah diamankan oleh anggota Satres Narkoba Polres OKI, Senin (2/8/2021) sore.

“Setelah ditangkap anak saya dibawa ke Polres lalu ditahan, akan tetapi polisi tidak memberikan surat penahanan begitu juga surat saat penangkapan tidak ditunjukkan,” ujarnya kepada wartawan Minggu (8/8/2021).

Kondisi jenazah Beni.

Dikatakannya, keluarga mendapat kabar bahwa Beni meninggal dunia pada Kamis (5/8/2021) malam.

Hari itu juga jenazah Beni dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan visum. Namun hasil visum belum didapatkan oleh pihak keluarga.

“Kami menduga Beni ini dianiaya. Saat jenazah dibuka di rumah sekujur tubuhnya mengalami luka memar. Bahkan di pelipis kanannya ada luka masih mengeluarkan darah. Kami akan melaporkan kasus ini ke Propam Polda Sumsel agar kematian anak kami diusut,” cetusnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupesy membenarkan adanya tahanan meninggal di dalam sel.

Menuru dia, korban meninggal di dalam tahanan karena berkelahi dengan sesama tahanan.

“Dalam kasus ini kami Polres OKI sudah membentuk tim apakah ada kelalaian dari petugas jaga saat kejadian. Kami juga sudah menetapkan 13 orang sebagai tersangka,” ujarnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.