Tiga Cabor Diharapkan Bisa Tambah Pundi Medali Untuk Sumsel

Ketua Harian KONI Sumsel H Nasrun Umar menyerahkan bonus dadakan kepada atlet menembak Sumsel yang sukses meraih medali, Rabu (21/9/2016).

Bandung, Sumselupdate.com – Hingga hari kelima setelah dibuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar), kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mengumpulkan dua medali emas, tiga perak, dan enam medali perunggu.

Pundi-pundi medali untuk Bumi Sriwijaya itu masih bisa bertambah dari cabang olahraga menembak, anggar, dan pencak silat.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian KONI Sumsel, H Nasrun Umar, Kamis (22/9/2016), mengatakan, jika dilihat dari peluang cabang olahraga yang ada seperti anggar, menembak, dan pencak silat maaih ada sisa pertandingan, sehingga peluang besar untuk menambah medali emas bagi Sumsel masih terbuka lebar.

Menurutnya dari menembak Sumsel sudah mengkoleksi dua emas yakni diraih oleh Rachma Inda Saputri, Ayu Estri Handayani, Fidellia Puspa Dewi  dari nomor beregu 10 M Air Riffle.  Selanjutnya diraih Fidellia Puspa Dewi sendiri pada nomor individu 10M Air Riffle.

“Ini tentu menjadi motivasi pula bagi cabor-cabor yang lain untuk bisa meraih prestasi yang sama, pada ajang bergengsi bagi insan olaraga tanah air ini,” katanya.

Untuk memberikan semangat bagi setiap atlet yang sedang berjuang meraih prestasi bagi Sumsel, pengurus olahraga sumsel selalu memberikan bonus dadakan kepada setiap atlet yang meraih prestasi terbaiknya.

” Ya kita terus melakukan berbagai upaya untuk menyemangati para atlet yang sudah meraih hasil terbaiknya, ada bonus dadakan yang kita serahkan ke atlet, Upaya ini dilakukan sebagai ungkapan dan apreasiasi langsung terhadap atlet yang telah mempersembahkan hasil terbaiknya bagi masyarakat Sumsel,” tegasnya.

Optismisme bisa meraih medali lagi dikemukakan Manajer Cabor Menembak Kontingen Sumsel, H Sigit Wibowo.

Kepala Dinas Kehutanan Sumsel ini mengaku, optismis atlet menembak Sumsel dapat kembali menambah medali. Apalagi, penembak andalan Sumsel Maharani Ardi peraih emas SEA Games XVII dan XVIII kembali mengibarkan bendera Sumsel.

“Kita masih ada peluang di nomor prone tiga posisi, juga ada Rahmad Saraswati peraih perak Seagames yang diharapkan dapat meraih hasil terbaik,” katanya

Sebelumnya, Wakil Chef De Misssion Kontingen Sumsel, Yusuf Wibowo mengatakan, jika KONI melalui Ketua Harian KONI Nasrun Umar, jika atlet peraih medali langsung diberikan bonus dadakan.

“Jadi kemarin telah diberikan bonus kejutan sebagai perangsang. Bagi peraih emas mendapat Rp10 juta, perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta,” kata Yusuf. (adi/tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.