Tiba, Pemkot Palembang Siap Distribusikan 19.080 Vaksin Covid-19 Buat Tenaga Kesehatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, meninjau vaksin yang akan didistribusikan buat tenaga kesehatan.

Palembang, Sumselupdate.com – Vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) buatan Sinovac telah tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Pangkal Palembang, Senin (4/1/2021) pagi. Dari 30.000 vaksin Covid-19 yang tiba, Kota Palembang sendiri bakal mendapatkan 19.080 vial vaksin Covid-19

Dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, vaksin sudah sampai dan saat ini sudah ada tujuh box penyimpanan vaksin yang berada di Dinas Kesehatan Palembang.

“Saat ini vaksin masih berada di gudang farmasi provinsi, tadi kita lihat books sejenis kulkas untuk penyimpanan vaksin,” ungkapnya saat mengecek di Dinas kesehatan Kota Palembang Jalan Merdeka, Senin (4/1/2021).

Mendata besaran vaksin Covid-19 yang sudah diterima.

Dirinya menambahkan untuk Kota Palembang saat ini mendapatkan 19.080 vaksin, yang diprioritaskan untuk tenaga medis.

“Untuk saat ini Palembang kebagian 19.080 vaksin yang diutamakan sekarang ini untuk petugas pelayanan kesehatan,” ungkpanya

Disinggung terkait untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 lebih ditujukan kepada OPD yang berfokus pada pelayanan.

“Untuk OPD diantaranya Dinas kependudukan dan catatan (Disdukcapil), rumah sakit BARI, dan Pelayanan terpadu satu pintu,” ungkapnya. (Syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.