Terkendala Drive Thru, Launching MPP Jakabaring Kembali Molor

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang Akhmad Mustain.

Palembang, Sumselupdate.com-Meski Sejumlah layanan publik yang disediakan di kawasan Mal Pelayanan Publik (MPP) telah mulai aktif memberikan layanan ke masyarakat, namun launching resmi MPP yang seyogyanya Maret kemarin kini belum bisa dipastikan kepastiannya.

Pasalnya, layanan MPP Jakabaring Palembang masih harus menunggu pembangunan Drive Thru SIM dan STNK guna memaksimalkan layanan di MPP Jakabaring.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang Akhmad Mustain mengatakan, dalam rangka persiapan launching seluruh kelengkapan fasilitas layanan terus dilengkapi. Pada tahun ini pembangunan Drive Thru SIM lebih dahulu dibangun.

“Sedangkan di APBD-P akan dilanjutkan pembangunan Drive Thru STNK yang ditargetkan akhir tahun sudah selesai. Bila semua proses dan infrastuktur sudah selesai baru bisa kita lakukan launching,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Mustain menyebutkan, Saat ini beberapa instansi di MPP memang ada yang menstop layanan sementara dan kembali ke unit kantor masing-masing.

“Tapi kami akan bersurat dalam rangka persiapan untuk launching MPP sehingga nantinya semua layanan sudah siap,” katanya.

Pelayanan dengan Drive Thru akan melayani perpanjangan STNK dan SIM. Dibangun di bagian samping gedung MPP.

“Awal 2020 itu sebetulnya sudah ada anggarannya, hanya saja karena ada Covid-19 anggaran di recofusing sehingga untuk layanan Drive Thru dialihkan,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar kembali dianggarkan karena ini untuk kepentingan pelayanan publik.

“Anggarannya sekitar Rp270 juta. Bila disetujui akan langsung kita lakukan lelang untuk pembangunan,” tambah dia.

Nantinya layanan Drive thru tersebut, bangunan dengan fasilitas one stop service layanan publiknya akan lebih diperluas sehingga mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Berdasarkan peninjauan deputi layanan, adanya MPP Jakabaring jadi yang terluas di Indonesia apalagi dilengkapi dengan fasilitas layanan Drive thru yang tak dimiliki di MPP Kota lain,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.