Minim, Peserta Kartu Prakerja OKI Baru 32 Orang

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Tarmizi

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com-Minat masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendaftar sebagai penerima Kartu Prakerja masih sangat minim. Tercatat, hingga gelombang ketiga, peserta yang mendaftar baru 32 orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan
Transmigrasi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Imlan Kairum melalui Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Tarmizi mengatakan, mereka telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Kartu Prakerja, namun peserta yang mendaftar masih sangat minim.

Kata dia, berdasarkan surat edaran dari Kementerian Tenaga Kerja
Republik Indonesia, untuk Kartu Prakerja diutamakan bagi yang
terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan oleh perusahaan. Atau bagi pelaku UMKM
lainnya.

“Sedangkan untuk besarannya sendiri untuk setiap orang mendapatkan sebesar Rp3.550.000, Dengan rincian penggunaan untuk uang pelatihan sebanyak Rp1 juta. Lalu Rp2,4 juta untuk insentif setiap peserta dan dibayarkan setiap bulan. Dan sisanya untuk survei sebesar Rp50 ribu yang bisa dicairkan selama tiga kali,” jelas Tarmizi saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

Dia menambahkan, saat ini tengah memasuki tahap kelima. Dan untuk jumlahnya sendiri belum diketahui secara pasti, mengingat mereka yang mengikuti belum melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
OKI.

Oleh sebab itu, Tarmizi berharap kepada peserta yang berhasil mengikuti Kartu Prakerja untuk segara dapat melaporkan kepada pihaknya. Hal ini bertujuan sebagai bahan laporan dan evaluasi
terhadap pelaksanaan kartu Prakerja di Kabupaten OKI. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.