Pengusaha Minta ‘Jatah’ Kartu Pra Kerja ke Airlangga

Jakarta, Sumselupdate.com – Pengusaha di hampir semua sektor terdampak virus Corona (COVID-19). Salah satunya pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming meminta agar anggotanya diberikan kuota untuk menjadi peserta kartu pra kerja. Hal itu disampaikan langsung ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam diskusi virtual ‘Mendorong Peran Dunia Usaha dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional’.

Bacaan Lainnya

“Masalah program kartu pra kerja, kita mau paling tidak HIPMI diikutsertakan. Masih banyak yang tidak dapat pra kerja,” kata Mamin, Kamis (18/6/2020).

Mamin menjelaskan, pengusaha kecil sulit mendapat pinjaman dari bank. Sehingga sudah banyak pengusaha yang collaps akibat tidak lagi memiliki pendapatan.

“Kadang-kadang di bank pengusaha-pengusaha kecil yang belum ada nama jadi susah. Saya harus memperjuangkan kawan yang ada di seluruh Indonesia mudah-mudahan ada pinjaman relaksasi,” ucapnya.

“Tidak perlu 100% tapi setidaknya ada HIPMI yang mendapatkan kartu pra kerja itu,” tambahnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.