Terkait Plasma, Warga Blokade Jalan Masuk Pemda

Kamis, 12 Mei 2016
Warga Desa Bailangu yang mendatangi kantor Pemda

Sekayu, Sumselupdate.com – terkait belum ada kejelasaannya atas plasma untuk masyarakat Desa Bailangu dan desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu. Terhadap perusahaan PT. Inti Agro Makmur, kini Puluhan masyarakat desa Bailangu, kembali mendatangi Kantor pemerintah Daerah ( Pemda). Kamis (12/05).

Kedatangan rombongan masyarakat Bailangu yang menggunakan puluhan sepeda motor, dengan membawa beberapa kertas karton yang bertuliskan. ‘’segera tetapkan penerima plasma desa bailangu, sesuai dengan kesepakatan 26 Januari 2016,’’

Pantauan sumselupdate.com kedatangan warga tersebut langsung membentang terpal sebagai atap agar tidak kepanasan, dan seluruh kendaraan warga yang datang menutupi pintu masuk ke pemda. Kedatangan warga di jaga ketat oleh kesatuan Polres Musi Banyuasin dan Polisi Pamong Praja.

‘’kami menuntut plasma untuk masyarakat dari PT. Inti Agro Makmur, karena sewaktu tim verifikasi turun masyarakat tidak di libatkan, bahkan tidak di ajak untuk melakukan verifikasi,’’ Ujar Warga, yang tidak menyebutkan namanya.

Sementara itu, tempat terpisah Dinas Perkebunan Kab. Musi Banyuasin, melaksanakan rapat secara intensif bersama tim terpadu guna mencari solusi atas permasalahan tersebut berlangsung. Hingga di ambil kesimpulan tim terpadu langsung membubarkan dari rapat kemudian terus turun ke lapangan (lokasi) yang dimaksud, tim meninggalkan Dinas Perkebunan pada pukul 11.30 WIB dan menuju area yang menjadi perebutan plasma yang di tuntut masyarakat Desa Bailangu. (est)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.