Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 Memiliki Pribadi Tertutup dan Jarang Bergaul dengan Warga

Lokasi penangkapan terduga teroris yang diringkus Tim Densus 88 di Komplek Perumnas Talang Kelapa, RT 13, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumsel.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 di Komplek Perumnas Talang Kelapa, RT 13, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan Senin (30/11/2020) sore, bernama Arno.

Bacaan Lainnya

Kesehariannya Arno yang memiliki counter handphone, memiliki kepribadian yang tertutup dan tidak pernah bergaul di lingkungan tempat tinggalnya.

Keperibadian terduga teroris ini dikemukakan Ketua RT 13, RW 05, Kelurahan Talang Kelapa, Rizwan kepada awak media, Selasa (2/12/2020).

Rizwan mengatakan, Arno tinggal di komplek Perumnas Talang Kelapa sejak tahun 2005. Dalam keseharian Arno adalah pribadi yang pendiam dengan warga di sekitar tempat tinggalnya.

Ketua RT 13, RW 05, Kelurahan Talang Kelapa, Rizwan.

“Arno ini orangnya jarang bergaul dan tertutup dengan tetangganya. Kalau ada orang meninggal dan ada hajatan orang Arno tidak pernah hadir. Bahkan aqiqah anaknya saja Arno tidak menghadiri. Termasuk istrinya,” katanya

Rizwan mengatakan, Arno dan istrinya Rusmalini menikah tahun 2005. Dari hasil pernikahannya Arno dikaruniai dua orang anak.

Anak yang pertama perempuan saat ini belajar di Ponpes di Lampung dan anak keduanya masih duduk di sekolah dasar.

Hingga kini kondisi rumah terduga teroris dalam keadaan sepi dan tak ada aktivitas lagi pasca-penangkapan.

Sebagaimana diketahui, Densus 88 menangkap seorang pria yang diduga kuat terlibat sebagai Jemaah Islamiyah.

Penangkapan terduga teroris ini membuat warga di lokasi penyergapan di Komplek Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Senin (30/11/2020) sore, mendadak heboh.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri mengatakan, dalam pelaksanaan penangkapan tersebut, Polda Sumsel hanya mem-back up.

Dikatakan Eko Indra, terduga teroris yang diamankan Densus 88 Polda Sumsel adalah jaringan Jemaah Islamiyah yang ada kaitannya dengan seorang teroris yang baru ditangkap di Provinsi Lampung.

Usai penyergapan di Komplek Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang tersebut, pelaku langsung diterbangkan ke Jakarta. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.