Warga OKI Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jamaah Islamiah

Penulis: - Kamis, 19 Oktober 2023
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Palembang, Sumselupdate.com – IW (36) warga asal Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Islamiah (JI).

“Tersangka teroris jaringan JI di Sumsel,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kata dia, di Sumsel Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima orang yang kesemuanya terlibat dalam jaringan JI.

Selain lima tersangka teroris yang ditangkap di Sumsel, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap seorang pria di Kalimantan Barat yang diduga terlibat dalam jaringan Anshor Daulah.

” Penyidik Densus masih berada di lapangan mengumpulkan semua keterangan dan barang bukti,” Kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang pria di Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang diduga terafiliasi sebagai teroris.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Warga OKI Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Dari informasi yang dipercaya, Densus 88 Antiteror Polri mengamankan IW (36) warga Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Minggu (15/10/2023) malam sekitar pukul 20:00 wib

Namun, hingga berita ini diturunkan belum menerima informasi resmi terkait penangkapan terduga pelaku teroris.

Konfirmasi coba dilakukan ke Kapolsek Teluk Gelam AKP Adi Usman namun pihaknya belum memberikan keterangan terkait adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukumnya.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Lombok Timur

Hanya saja, dirinya meminta langsung untuk mengkonfirmasi ke Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH.

Hal senada, Kades Mulya Guna Rahman, saat dikonfirmasi menyebut pria yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri itu berprofesi sebagai guru dan pengerus masjid. ” Dia sudah tinggal lama di desa Mulya Guna, dan dia sempat mengajar di salah ponpes di desa kami,”saat dikonfirmasi Senin (16/10).

Kata Rahman, warga yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri itu dipanggil sebagai ustadz.” Saya sudah kenal lama dan berteman,” ucap dia.

Baca juga: Istri dan Orang Tua Tidak Tahu Penyebab IR Ditangkap Densus 88

Namun terkait penangkapan terhadap IW itu dia tidak mengetahui betul secara detail, sebab Rahman mengaku tengah berada di kota Palembang.” Dari yang bersangkutan tidak ada yang mencurigakan,” tutup dia.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri juga beberapa bulan lalu melakukan penggeledahan terduga teroris di Perumahan Tanjung Barangan Asri, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang,Selasa (14/2/2023) siang. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.