Terbesar Terima Dana PKM, Universitas PGRI Palembang Raih Penghargaan

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR memindahkan kuncir dalam Wisuda S1 ke-57, S2 ke-31, dan Diploma III ke-19 di Novotel Palembang, Senin (25/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang dikenal sangat aktif dalam mengikuti berbagai hibah.

Hal ini terbukti dengan didapatkannya penghargaan Peringkat 1, sebagai Perguruan Tinggi di Tingkat LLDIKTI wilayah II se-Sumbagsel sebagai penerima jumlah proposal yang lulus terbanyak sekaligus penerima dana terbesar bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Read More

Penghargaan ini merupakan dua dari empat penghargaan yang diterima Universitas PGRI Palembang dalam acara Rapat Kerja (Raker) Pimpinan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah II pada tanggal 8-10 Oktober 2021 di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR di sela acara Wisuda S1 ke-57, S2 ke-31, dan Diploma III ke-19 yang diikuti 1.204 mahasiswa di Novotel Palembang pada Senin (25/10/2021).

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR memindahkan kuncir dalam Wisuda S1 ke-57, S2 ke-31, dan Diploma III ke-19 di Novotel Palembang, Senin (25/10/2021).

“Artinya Rektor, Dekan, dan jajarannya mampu menggerakkan 8.000 mahasiswa untuk merebut berbagai hibah dengan berkompetisi baik secara internal maupun eksternal,” kata Bukman Lian.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPkM) Dr Rohana, MPd menyatakan bahwa hasil yang didapat dari perolehan hibah bidang PKM ini, selain dukungan pimpinan, juga merupakan hasil kerja keras seluruh dosen dan mahasiswa, serta reviewer internal bidang PKM.

Rohana mengatakan, untuk lolos hibah PKM Tahun 2021 ini, telah melewati persaingan yang sangat ketat secara nasional.

Jumlah proposal PKM 5 Bidang yang dikompetisikan se-Indonesia sebanyak 54.746 dari jumlah proposal tersebut 30,8 persen yang lolos termasuk tiga proposal dari Universitas PGRI Palembang pada skema PKM-PM.

Selain itu ada dua lagi proposal yang lolos yaitu skema PKM-AI (Artikel Ilmiah). Jadi total  hibah PKM yang lolos sebanyak lima proposal.

Adapun penerima hibah PKM skema PKM-M adalah 1)  Yuspitasari dengan dosen pendamping Ana Thereana, MPd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP, Seri Ayu  dengan dosen pendamping Linda Lia, MPd dari Prodi Pendidikan Fisika FKIP, dan Desti Maharani dengan dosen pendamping Nurmala, MM dari Prodi Akuntansi Fakultas  Ekonomi dan Bisnis.

Sedangkan penerima hibah PKM skema PKM-AI yaitu 1) Eni Maryani dan 2) Ana Mardiana dari Prodi Pendidikan Sejarah FKIP dengan dosen pendamping Kabib Sholeh,  MHum dan Dina Srinindiati, SPd, MSi.

“Saat ini, kita sedang mempersiapkan strategi merebut hibah PKM untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang,” kata Rohana.

Suasana Wisuda S1 ke-57, S2 ke-31, dan Diploma III ke-19 di Novotel Palembang, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, dalam wisuda S1 ke-57, S2 ke-31, Diploma III ke-19 diikuti 1.204 mahasiswa, yakni mahasiswa Pascasarjana 167 orang, FKIP 809 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 158 wisudawan/i, Fakultas Teknik 22 orang, SAINTEK 20 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan 28 peserta.

Hadir pada acara wisuda tersebut Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto SPd, MM, Ketua YPLP- PT PGRI Sumsel, Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan undangan penting lainnya. (iya)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.