Tangis Haru Ibu Indah, Penderita Lumpuh Layu Menerima Bantuan dari Camat Gelumbang

Menyerahkan santunan buat Indah, penderita lumpuh layu.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Remaja penderita lumpuh layu, Indah Trisundari (20), warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, menerima santunan dan bantuan sembako dari Camat dan Kapolsek Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Dengan didampingi sang ibu, Siwi Gati (62), Indah Trisundari menerima bantuan. Ucapan terimakasih terus terucap dari mulut Siwi atas bantuan yang mereka terima.

Bagaimana tidak, bantuan uang dan sembako ini sangat berarti dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu karena, selama ini mereka hidup serba kekurangan meski telah bekerja keras membanting tulang. Bahkan, meski telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah, itu pun belum mampu mencukupi kebutuhan mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Camat dan Kapolsek Gelumbang yang telah datang ke gubuk kami, dan memberikan santunan dan sembako, semoga Allah SWT membalas kebaikan pak Camat dan Kapolsek” ucap Siwi sambil meneteskan air mata.

Rombongan safari Jumat.

Dengan mata berkaca-kaca, Siwi menceritakan jika gubuk yang menjadi tempat mereka berteduh dari panas dan hujan, tidak sepenuhnya milik mereka.

“Tanah ini bukan milik kami. Di sini kami numpang di tanah orang. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Gelumbang Restu Joni Karla, menyampaikan, jika dia bersama Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, Sekcam Candra Firmansyah, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, dinas instansi staf Kecamatan Gelumbang, Sat Pol PP, dan jajaran Polsek Gelumbang, setiap pekan memang selalu melakukan program  safari Jumat. Kali ini, Safari Jumat digelar di Masjid Darul Muttaqin, Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Setelah melakukan shalat Jumat, rombongan sengaja menyambangi, kediaman Indah Trisundari (20) yang mengidap lumpuh layu sejak berusia dua tahun.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan pihak keluarga,” ucapnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.