Talaohu Abdul Musafry Bangkit dari Keterpurukan

Rabu, 27 Januari 2016
Talaohu Abdul Musafry berbincang-bincang dengan Alberto Goncalves dan Supardi.

Palembang, Sumselupdate.com
Memasuki pekan ketiga sesi latihan yang dilalui skuad Laskar Wong Kito, dalam persiapan menjelang turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, yang akan kick off pada 6 Februari mendatang, penyerang Talaohu Abdul Musafry, mulai bangkit dari keterpurukannya.
Pasalnya, selama bergabung dengan Sriwijaya FC, pemain asal Ternatte, baru melesakkan satu gol, saat melawan Arema Cronus dibabak semifinal Piala Presiden 2015. Paceklik gol, juga dirasakannya pada gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman.
Bukan hanya itu saja, dua pertandingan ujicoba menghadapi PS Pertamina dan PS Pusri. Musafry panggilan akrabnya juga belum mencetak gol, barulah di partai ketiga kontra Palembang All Star, dirinya mampu mengakhiri puasa gol, dengan mengemas dua gol.
“Iya, memang di pertandingan pertama dan kedua ada beberapa peluang matang yang belum bisa dibuat gol. Mungkin karena saya sedang tidak berkonsentrasi saja,” ujar mantan punggawa Baritto Putra, ketika ditemui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (26/1).
Pemain yang pernah membela timnas Indonesia ini mengatakan, jika dirinya akan segera membenahi kekurangannya, sebelum memasuki turnamen yang akan diikuti dua belas tim tersebut.
“Ke depannya mungkin saya akan lebih berkosentrasi, dan tamlil lebih maksimal lagi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,” jelas Musafry.
Menurutnya, skuad klub kebanggaan masyarakat Sumsel mengalami peningkatan sangat drastis, baik itu dari strategi maupun cara bermain yang sudah diberikan oleh jajaran pelatih SFC.
“Kita harapakan di piala gubernur Kaltim nanti, apa yang sudah dipersiapkan sekarang dapat berjalan dengan baik. Pemain-pemain sudah mengalami peningkatan, kita lihat tiga pertandingan terakhir, skema permaiinan sudah terbentu, chemistry sudah didapatkan, semoag saja seperti ini terus,” tuturnya.
Masih dikatakan Musafry, jika dirinya tidak terlalu mempermasalahkan kalau nanti harus duduk manis dibangku cadangan pemain tim bermarkas di Jakabaring pada turnamen yang akan diikuti 12 tim tersebut.
“Buat saya tidak terlalu masalah, sejauh ini semuanya berjalan dengan baik. Apalagi materi SFC sekarang sangat lengkap, jadi semuanya tergantung dengan pelatih, yang mana menurutnya paling siap untuk diturunkan,” tutupnya. (den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.