Satu Hektar Ladang Ganja Ditanam di Sela Kebun Cabai

Rabu, 27 Januari 2016
Tim gabungan yang menyita tanaman ganja yang ditemukan di Desa Muara Aman, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empatlawang.

Empatlawang, Sumselupdate.com

Tim gabungan terdiri dari Koramil 0405-04/Ulu Musi, Kodim 0405/Lahat, Sat Narkoba Polres Empatlawang, dan BNND Empatlawang, menemukan ladang ganja di Desa Muara Aman, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empatlawang.
Ladang ganja yang memiliki luas satu hektar tersebut didapati 500 batang pohon ganja dengan tinggi pohon antara 60-100 sentimeter.
Selain menemukan ladang ganja, tim gabungan mengamankan satu orang bernama Cik San (70), mertua Dwi yang diduga sebagai pemilik lahan. Sayang Dwi berhasil kabur ketika hendak ditangkap.
Kasi Teritorial Korem 044 Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri, Selasa (26/1), mengatakan, ladang ganja yang berhasil ditemukan tersebut ditanam bersama pohon cabai agar tersamar.
Saat ini barang bukti beserta tersangka diamankan ke Polres Empatlawang guna proses hukum selanjutnya. Aparat berwenang sedang melakukan pengejaran terhadap Dwi.
Banyaknya daerah perbukitan di Kabupaten Empatlawang yang bercuaca dingin dan sejuk yang cocok sekali untuk ditanami ganja.
Sulitnya medan untuk mencapai aerah-daerah tersebut, patut diduga masih banyak lagi masyarakat lainnya yang masih menanam daun memabukan tersebut. Hingga kini aparat kepolisian dan TNI masih terus mengembangkan kasus ini lebih lanjut. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.