Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Granmax di Lahat Terjun Bebas ke Sungai

Kondisi mobil jenis pick up merek Granmax yang mengangkut buah kelapa terjun bebas ke sungai di Benuang Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Kamis (18/11/2021) siang.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Sebuah kendaraan roda empat jenis pick up merek Granmax yang mengangkut buah kelapa, terjun bebas ke sungai di Benuang Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Kamis (18/11/2021) sekitar pukul 13.10 WIB.

Read More

Dalam peristiwa ini, Doni, sopir mobil selamat dari maut dan mobil nahas tersebut belum bisa dievakuasi karena cuaca tak memungkinkan.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIk melalui Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas mengatakan, peristiwa ini bermula mobil Granmax berjalan dari arah Manna Bengkulu Selatan menuju ke Kota Pagaralam.

Nah, di tengah jalan Benuang yang memang berada di tepian sungai, sang sopir mencoba mengelak saat berpapasan dengan mobil lain, hingga mobil menabrak pembatas jalan.

“Memang betul ada mobil jenis pick up jatuh kesungai, namun tidak ada korban jiwa, sopirnya berhasil selamat walau mobil sudah sebagian tenggelam di air,” katanya.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan mengungkapkan, saat musim hujan, pengendara harus berhati hati saat melintasi kawasan sepanjang jalan di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

Yefri Kurniawan mengatakan, kawasan di lokasi kejadian berada di tepi sungai dan jurang.

“Kawasan Tanjung Sakti Pumi ini sebagian besar perbukitan, jadi pengendara harus hati hati, terutama kalau melintas saat musim hujan, jadi memang harus waspada,” ucapnya.

Sebelumnya, pernah terjadi kecelakaan mobil jatuh ke sungai di kawasan Benuang. Sehingga saat melintas di tikungan jalan di Benuang, harus waspada, karena jalan berbelok, dan tidak kelihatan karena tertutup jurang.

“Jalan di Benuang memang rawan kecelakaan, jadi kita yang hati hati. Berbelok dan tertutup tebing jurang, di sisi lainnya arus sungai deras, ditambah saat hujan, jarak pandang menjadi pendek,” tutur dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.