Pemuda di Kikim Selatan Lahat Ditemukan Tewas Gantung Diri

Evakuasi jasad korban

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Warga Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat mendadak heboh, pasalnya seorang pemuda bernama Joni Iskandar (21) ditemukan tewas gantung diri di rumah neneknya.

Read More

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIk melalui Kasi Humas Iptu Sugianto yang disampaikan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Liespono, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi leher tergantung dan terikat tali yang terbuat dari karung (tali kinjagh).

“Awal mula ditemukan pada Pukul 02:00 WIB dini hari. Diketahui pertama kali oleh neneknya bernama Amalia (75), TKP di dapur rumah neneknya, Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat,” kata dia, Kamis (18/11/2021).

Tali yang menggantung leher pemuda itu diikatkan di atap dapur rumah neneknya. Sebelumnya, Joni diketahui sempat bertamu kerumah pamannya pada Pukul 01:00 dini hari, sepulangnya dari rumah paman, Joni langsung kerumah neneknya, dan tiba dirumah neneknya pada Pukul 01:30 dini hari, sehingga sang nenek kembali tidur.

“Kemudian sang nenek kembali terbangun pada Pukul 02:00 dini hari, alangkah terkejut sang nenek melihat cucunya tergantung dengan leher terikat tali. Sehingga sang nenek meminta tolong kepada warga, dan warga melaporkan kepada Kades Banuayu,” tutur dia.

Sementara itu, Kades Banuayu Yudi Sukandar mengakui, memang benar ada laporan dari warganya pada dini hari, bahwa terdapat salah seorang pemuda diduga gantung diri.

“Setelah ada laporan warga, kami bergegas langsung lapor ke Polsek Kikim Selatan, sehingga tim Polsek, bersama warga menurunkan korban,” ujar dia.

Menurut Yudi, pihaknya belum mengetahui alasan sampai membuat Joni tega mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Kami belum mengetahui secara pasti apa motifnya, hingga sampai berbuat seperti itu,” ucapnya.

Diketahui, bahwa memang selama ini Joni tinggal bersama neneknya yang sudah tua, karena orang tua korban sudah bercerai. Atas permintaan ibu korban, Joni langsung dimakamkan dan tidak akan dilakukan autopsi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.