Dua Cabor Baru Siap Sumbang Medali Emas Untuk PALI

atlet panjat tebing asal kabupaten PALI berfoto bersama dengan ketua FPTI PALI usai pelepasan

PALI, Sumselupdate.com — Meskipun sebagai Cabang Olahraga (Cabor) pendatang baru di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Pengda Elektronik Sport Indonesia (ESI) siap memboyong medali emas pada Porprov XIII OKU Raya, yang berlangsung November tahun 2021 ini.

Keseriusan dua cabor tersebut, dengan mengirimkan atlet terbaiknya. Untuk panjat tebing, FPTI akan menurunkan tujuh orang atlet, sementara cabor ESport akan menurunkan empat divisi.

Read More

“Ada tujuh orang atlit yang kita kirim untuk mengikuti 10 kelas pertandingan, termasuk didalam nya nomor bergengsi Speedrecor. Enam pertandingan InsyaAllah menjadi kans kita untuk menjadi juara, atau kelas unggulan atlit kita,” jelas ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM, Rabu (17/11/2021) usai pelepasan atlet panjang tebing menuju lokasi venue panjat tebing, di Danau Ranau, OKU Selatan.

Dirinya menargetkan Cabor FPTI dapat membawa tiga medali emas untuk Bumi Serepat Serasan.

“Meskipun peluang besar di enam nomor tersebut, kita tetap berusaha sebaik mungkin dan mudah-mudahan dengan target yang direncanakan dapat tercapai. Setidaknya sepuluh kelas yang diikuti harus naik podium semua dan minimal membawa tiga emas untuk PALI,” ungkap jebolan Mapala Gema Persada LH ini.

Pengurus dan atlet cabor ESport

Terpisah, M. Anasrul DN, Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, menuturkan dari empat nomor pertandingan yang diikuti, Ia optimis bisa membawa medali emas untuk kabupaten PALI.

“Ada empat nomor yang kami ikuti, yaitu Mobile Legend putra, Free Fire putra dan putri, serta PUBG Mobile putra. Dari keempat nomor tersebut, kami optimis bisa membawa medali ke kabupaten PALI,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Sementara, saat melepas Cabor FPTI dan PSSI, Ketua Kontingen PALI di Porprov XIII OKU Raya, Junaidi Anuar SE menyampaikan harapan ketua umum KONI PALI, Ir H Heri Amalindo MM agar bisa mempertahankan prestasi dan menciptakan PALI sebagai lumbung atlit.

“Ya harapannya di Porprov XIII OKU Raya ini kita bisa mempertahankan medali emas tersebut dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kibarkan bendera PALI di Porprov XIII OKU Raya. Dan ununtuk Cabor baru, harus mampu mengukir sejarah,” ungkap Junaidi. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.