Surat Izin Pemeriksaan Sofwatillah Belum Turun

Ilustrasi Penipuan

Palembang, Sumselupdate.com – Terkait laporan kasus penggelapan uang senilai Rp2,5 miliar yang dilaporkan pelapor Mularis Djahri Direktur Utama PT Campang Tiga kepada terlapor Sofwatillah Mohzaib anggota komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel di Direktorat reserse kriminal umum Polda Sumsel pada 2013 lalu.

Hingga saat ini terlapor Sofwatillah Mohzaib belum pernah diperiksa ataupun ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga diruang kerjanya Kamis (28/7).

Bacaan Lainnya

Untuk Kasus Sofwatillah sampai sekarang surat izin dari presiden untuk pemeriksaan Sofwatillah belum turun, nanti kita tunggu, saya kira pihak Sekretariat Negara (Setneg)  akan memberikan surat tersebut  tepat waktunya,” katanya.

Menurutnya jika surat izin turun maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai aturan hukum dan prosedur yang berlaku.

“Surat izin pemeriksaan untuk terlapor sudah kami kirim ke sekretariat negara, surat yang sudah diterima dari Setneg sudah kami terima mudah mudahan surat izin pemeriksaan secepatnya bisa keluar hingga terlapor bisa kami periksa sebagai saksi,” ujarnya.

Sesuai dengan prosedur lanjutnya proses gelar perkara sudah disepakati bersama Polda Sumsel dan Mabes Polri.

“Selain terlapor Sofwatillah Mohzaib yang akan diperiksa dalam kasus penggelapan uang 2,5 miliar ini ada enam saksi lainnya yang akan diperiksa untuk dimintai keterangannya,” katanya.

Kasus ini bergulir sekitar tiga tahun lalu tepatnya pada tahun 2013 lalu di mana pelapor Mularis Djahri melaporkan terlapor Sofwatillah Mohzaib dalam kasus penggelapan uang senilai 2,5 miliar untuk pengurusan Hak Guna Usaha PT Campang Tiga. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.