Sungai Beringin Meluap, Sejumlah Desa di Lembak Dilanda Banjir

Banjir di Desa Lembak, Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sungai Beringin di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim meluap, disebabkan intensitas curah hujan cukup tinggi. Akibatnya, sejumlah desa mengalami banjir.

Read More

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir tersebut terjadi, Rabu pagi (5/1/2021) di Desa Lembak yang mengakibatkan puluhan rumah warga nyaris terendam banjir.

Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin didampingi Babinsa Lembak Serka Iwan Setiawan menerangkan, banjir tersebut terjadi di karenakan terjadinya curah hujan cukup tinggi pada Rabu pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Desa Lembak hingga meluapnya aliran Sungai Beringin.

“Setiap musim penghujan memang sering meluap aliran sungai Beringin ini. Namun, debit air sudah mulai turun dari aliran Sungai Beringin, dan warga yang sempat terendam banjir kini sudah kembali normal,” terangnya.

Masih kata Mardin, untuk rumah yang terdampak kebanjiran di desa Lembak yaitu dusun 1 sebanyak 40 rumah dan Dusun 3 sebanyak 40 rumah dengan ketinggian air mencapai 40 cm begitupun di jalan raya 20 cm.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa, Kecamatan dan Babinkamtibmas untuk melakukan langkah langkah apabilah terjadi banjir susulan. Kemudian kami juga menghibau kepada masyarakat tetap selalu waspada, mengingat ini memasuki musim penghujan pasca terjadinya genangan air ini agar masyarakat trus galangkan gotong royong pembersihan agar terhindar terjadinya kebanjiran,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.